Curi Sarang Burung Walet, Tiga Pemuda Ini Dibekuk Polisi

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Personel Polsek Kahayan Kuala berhasil membekuk tiga orang pelaku tindak pidana pencurian sarang burung sarang walet di Desa Cemantan RT 03 Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, pada Minggu (7/7/2019) sekira pukul 17.00 WIB.
Pencurian berhasil diketahui, setelah korban melaporkan ke pihak Polsek Kahayan Kuala pada hari yang sama, yakni Minggu 7 Juli sekira Pukul 10.00 WIB.
Mendapat laporan tersebut, selanjutnya personil Polsek Kahayan Kuala mendatangi lokasi kejadian atau Tempat Kejadian Perkara (TKP), dan langsung melakukan penyelidikan.
"Tidak butuh lama, anggota kita berhasil mengamankan tiga orang tersangka di Desa Cemantan yang mencuri sarang burung walet di Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau," ujar Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahayan Kuala Iptu Memet SH kepada awak media, Senin (8/7/2019).
Diungkap Iptu Memet, ketiga pelaku pencuri sarang burung walet itu bernama Isar bin amat (23), Sarif bin Amat (20) dan Hengki bin Amat Aini (14). Saat ini ketiganya juga sudah dilakukan proses penyelidikan.
"Ketiga pelaku masih dalam proses pemeriksaan anggota. Dari kejadian ini ditaksir korban mengalami kerugian material sebesar Rp1.100.000, dan barang bukti lainnya yang diamankan polisi berupa satu buah pisau, dua buah pecahan atap esbes dan enam buah sarang burung walet," tutup Iptu Memet.[manan]
loading...
TAG