Butuh Peran Serta Ormas dalam Mengelola Pembangunan di Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Keberadaan organisasi masyarakat alias ormas, tampaknya masih diperlukan sebagai sarana menyalurkan aspirasi warga kepada pemerintah. Dengan demikian, kebijakan pembangunan di lapangan bisa masuk dalam skala prioritas dan kebijakan strategis pemerintah.
"Dalam mengelola pembangunan di Provinsi Kalteng tidak bisa hanya mengharapkan pemerintah, tapi juga perlu peran serta masyarakat," terang Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran pada pelantikan lima ormas di Istana Isen Mulang, Kota Palangka Raya, Jumat (12/7/2019).
Menurut Sugianto, dengan wilayah yang luas bahkan sebagai nomor dua di Indonesia, Kalteng mempunyai karakteristik yang khusus. Tentu dalam mengelola pembangunan di Kalteng tak hanya mengharapkan pemerintah.
"Perlu peran serta masyarakat, termasuk masyarakat yang tergabung dalam berbagai komunitas, kelompok, organisasi seperti organisasi DPP Himpunan Warga Katingan," jelasnya.
Ini penting, keberadaan organisasi bisa menjadi corong informasi bagi pemerintah untuk menyampaikan program-program pembangunan kepada masyarakat.[kenedy/adv]
loading...
TAG