Bupati Edy Terima 1.035 Mahasiswa KKN UPR Periode II

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo telah menerima 1035 mahasiswa UPR Palangka Raya Periode Kedua untuk melaksanakan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di wilayah Kabupaten Pulang Pisau.
Kegiatan tersebut berlangsung di Aula Kantor Pemkab Pulang Pisau, Rabu (31/7/2019).
Bupati Edy dihadapan Mahasiswa KKN menyampaikan selamat menjalankan program KKN di Kabupaten Pulang Pisau. Semoga dalam perjalanannya mampu meraih hasil yang maksimal hingga mampu membawa kebaikan bersama.
"Ini sudah sekian kalinya Kabupaten Pulang Pisau menerima Mahasiswa KKN dari berbagai Universitas di Kalimantan. Termasuk dengan Mahasiswa UPR ini. Jadi, di Pulpis banyak hal bisa dilakukan dalam rangka menggali potensi di Bumi Handep Hapakat ini. Di antaranya terkait kultur budaya, pertanian dan struktur alam serta hasil bumi di Pulpis ini," ucap Bupati Edy pada kesempatan tersebut.
Dikatakannya pula, saat ini disebagian wilayah Kabupaten Pulang Pisau mengalami kebakaran hutan dan lahan atau karhutla, sehingga diharapkan kepada seluruh mahasiswa yang mengikuti KKN ini agar membantu pemkab setempat untuk mensosialisasikan kepada masyarakat agar jangan sampai membuka lahan dengan cara membakar.
"Karena akibat dari itu akan merugikan seluruh pihak. Dari itu, misal ada kendala di lapangan adik-adik mahasiswa dapat langsung berkordinasi dengan pemdes atau pemkab setempat. Selamat melaksanakan program KKN bagi mahasiswa dan mahasiswi UPR Palangka Raya Periode kedua ini," tutup Edy.
Sementara, sebanyak 1.035 mahasiswa KKN UPR itu dibagi di enam kecamatan yang ada di wilayah Kabupaten Pulang Pisau, yakni Kecamatan Banama Tingang, Kahayan Tengah, Jabiren Raya, Kahayan Hilir, Maliku, dan Pandih Batu.
Hadir pada kesempatan tersebut  dAsisten III, Eknamensi Tawun, Kadis Kominfo, M Insyafi, Kabag Hukum, DR Supriyadi, Kabag Umum, Daryatno, Kepala PDAM, Sis Hernawa dan sejumlah dosen dan para pembimbing.[manan]
loading...
TAG