Bupati Ben Apresiasi Kendaraan Hias LPTQ Kapuas Raih Prestrasi STQ

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Gelaran Seleksi Tilawatil Quran (STQ) Nasional ke-25 di Pontianak resmi ditutup, Jumat (5/7/2019) lalu.
Di ajang bergengsi ini kendaraan hias LPTQ Kabupaten Kapuas, mewakili Provinsi Kalteng menorehkan prestasi sebagai peserta terbaik, juara pertama pawai taaruf.
Hadiah dan dana pembinaannya diterima langsung oleh Wakil Gubernur Kalimantan Tengah Habib Ismail Bin Yahya.
Prestasi ini menjadi kabar gembira bagi Provinsi Kalteng, khususnya masyarakat Kabupaten Kapuas. Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat mengetahui itu turut berbangga serta memberikan apresiasinya.
“Selamat untuk Lembaga Pengembangan Tilawatil Qur’an (LPTQ) Kabupaten Kapuas yang mewakili Kafilah STQ Provinsi Kalimantan Tengah sebagai Peserta Terbaik Juara Pertama Pawai Taaruf mobil hias pada STQ XXV Tingkat Nasional. Luar biasa, membanggakan Kalimantan Tengah, secara khusus Kabupaten Kapuas," ungkap Ben Brahim, Minggu (7/7/2019).
Tak hanya itu, apresiasi dan terima kasih juga disampaikan kepada LPTQ Kapuas, sebab, Junaidi sebagai peserta hifzhil 5 juz putra asal Kapuas meraih juara kedua tingkat nasional.
Senada, ini juga diutarakan Ary Egahni Ben Bahat istri Bupati Kapuas yang juga Ketua LASQI (Lembaga Seni Qasidah Indonesia) Kabupaten Kapuas menyatakan rasa terima kasihnya kepada Tim Kerja pawai taaruf atas kehebatannya menggali dan menampilkan berbagai ornamen, potensi dan kearifan lokal Kapuas serta memadukannya dengan filosofis huma betang dan religius Islami sehingga mampu memukau penonton.
Sementara, Ketua LPTQ Kabupaten Kapuas KH Muchtar Ruslan menyampaikan terima kasihnya kepada  Bupati Kapuas yang telah mendukung penuh dana keikutsertaan mobil hias Kapuas pada Pawai Taaruf STQ Nasional XXV di Pontianak.
Juga kepada Tim Kerja Pawai Taaruf, Pimpinan Kafilah STQ Provinsi Kalimantan Tengah serta Gubernur Kalimantan Tengah H Sugianto Sabran yang telah mempercayakan LPTQ Kabupaten Kapuas.
Koordinator Tim Kerja Pawai Taaruf Dr H Suwarno Muriyat k menyatakan telah optimis jika mobil hias Kapuas akan meraih juara.
“Sejak start di halaman Kantor Gubernur Kalimantan Barat, hampir semua penonton menyatakan mobil hias berbentuk perahu berkepala burung Tingang adalah yang terbaik. Tekhnik pewarnaan “5 Ba” yang sering digunakan suku Dayak berpadu dengan anyaman rotan, purun dan kayu serta dua pasang remaja berbusana benang bintik Kapuas karya Ary Egahni juga lima tokoh agama berbusana sesuai ciri masing-masing mampu memukau penonton disepanjang jalan protokol dalam Kota Pontianak Kalbar" kata Suwarno, Minggu (7/7/2019).
Dalam kendaraan hias itu juga ditampilkan replika Al Qur’an, lambang negara “burung garuda” foto Gubernur dan Wakil Gubernur, lambang Provinsi Kalimantan Tengah serta berbagai ornamen pulau dalam wilayah NKRI.
"Pada bagian kubah dan pilar masjid dari anyaman rotan sebagai symbol yang mempertegas sikap kegigihan masyarakat Kalimantan Tengah dalam mewujudkan Kalteng Berkah (Bermartat, Elok, Religius, Kuat dan Amanah),” tutupnya.[zulkifli]
loading...
TAG