Bupati Barsel Dukung Pemindahan Ibu Kota ke Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Bupati Barito Selatan (Barsel), H Eddy Raya Samsuri mendukung penuh pemindahan ibu kota Indonesia yang akan ditempatkan di Kalimantan Tengah (Kalteng).
Menurut orang nomor satu di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini, banyak keunggulan yang dimiliki Kalteng, dan sangat berpeluang untuk menjadi ibu kota karena sudah disiapkan segala sesuatunya.
"Akan banyak keuntungan jika Kalimantan Tengah jadi ibu kota negara, termasuk keuntungan dari sisi pertumbuhan ekonomi," ujarnya seusai menghadiri upacara Hari Jadi ke-54 Pemerintah Kota (Pemko) Palangka Raya yang digabung dengan HUT ke-62 Kota Palangka Raya, Rabu (17/7/2019).
Dilanjutkannya, dalam langkah awal, untuk pembangunan fasilitas perkantoran tersebut nantinya tentu akan berdampak pada penyerapan tenaga kerja, makan, minum, dan kebutuhan lain sehingga dari sisi ekonomi mikro akan tumbuh.
"Selanjutnya, pertumbuhan eknomi dipastikan akan naik mengingat sirkulasi demokrasi ekonomi bergerak dari Jakarta dengan perputaran uang yang ratusan triliun ke Kalteng, permintaan barang dan jasa naik. Sisi ekonomi mikro akan menyerap tenaga kerja," pungkasnya.[kenedy]
loading...
TAG