BUN500 Dilaunching, Taty Ingin Hasil Perkebunan Semakin Membaik

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Wakil Bupati Pulang Pisau (Wabup Pulpis) Pudjirustaty Narang, Kamis (18/72019) menghadiri launching Benih Bermutu Perkebunan 500 juta Batang (BUN500).
Kegiatan yang dilaksanakan di Desa Sido Mulyo, Kecamatan Bukit Batu, Kota Palangka Raya langsung dihadiri Menteri Pertanian Republik Indonesia (Mentan RI) Dr Ir H Andi Amran Sulaimen MP didampingi Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng) H Sugianto Sabran.
Selain menghadiri launching BUN 500 itu  kunjungan kerja Mentan RI ini juga disini dialog bersama para pekebun, dan peninjauan lokasi nursery dan direncanakan bertemu insan perkebunan di Swissbell Danum Hotel.
Dalam arahannya Menpan RI mengungkapkan Indonesia punya potensi pangan yang luar biasa salah satunya di Provinsi Kalimantan Tengah, maka dari itu menjadi salah satu alasan lounching dilaksanakan di Kalteng.
Ia menjelaskan untuk penyedian benih perkebunan akan dibiayai Direktorat Jendral Perkebunan bekerja sama dengan pihak swasta. Bibit dari pemerintah akan dibagi kepada masyarakat secara gratis bertahap, dimulai di Desa Sido Mulyo.
Terkait jenis benihnya antara lain, Kelapa, Kopi, Kakaw dan Lada diharapkan dapat meningkatakan kesejahtraan insan perkebunan di wilayah Indonesia.
"Perkebunan diangkat kembali karena melihat potensi besar. Presiden yakin hal ini mampu meningkatkan ekspor Indonesia. Di periode kedua Bapak Presiden Jokowi 2019-2024 program ini akan berjalan," katanya.
Sementara, menyikapi hal tersebut Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang berharap dengan adanya lounching benih yang bermutu dan berkualitas ini, kedepannya hasil perkebunan bisa lebih baik lagi khususnya wilayah Pulang Pisau.
"Meski begitu, perlunya peningkatan pembinaan ke masyarakat dari dinas terkait, untuk mendapatkan hasil produksi yang lebih maksimal," katanya dengan cukup singkat kepada wartawan.[manan]
loading...
TAG