Buka Tutup Satu Lajur Arus Lalu Lintas Jembatan Pulau Telo Ditunda

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Bagi pengguna arus lalu lintas yang akan melintasi jembatan Pulau Telo, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, tidak perlu khawatir akan adanya kemacetan. Setidaknya ini berlaku untuk satu pekan ke depan.
Sebelumnya rencana rehab salah satu jembatan rangka baja penghubung Provinsi Kalteng ke Provinsi Kalsel ini akan dilakukan mulai 7 Juli 2019, namun perbaikan dilakukan penundaan selama sepekan.
Plt Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kapuas, Vitrianson, melalui Kasi Angkutan, Untung Harianto mengatakan, pihaknya telah menerima pemberitahuan penundaan rehab jembatan itu dari rekanan pelaksana.
"Memang rencana pada tanggal 7 Juli hari ini, namun karena kesiapan alat belum dimobilisasi jadi mundur sampai tanggal 15 Juli yang efektifnya," terang Untung Harianto, Kepada Kabar Kalteng, Minggu (7/7/2019).
Dijelaskannya, bagi pengguna arus lalu lintas baik dari arah Kapuas - Palangkaraya atau sebaliknya yang akan melintas dijalur itu, saat ini tidak perlu khawatir akan adanya kemacetan.
"Buka tutup 1 jalur belum saat ini, jadi 1 minggu lagi diberi kesempatan bagi pengguna jalan," pungkasnya.
Sebelumnya Kepala Dinas PU Provinsi Kalteng, melalui PPK proyek, Hanyi Ether Binti mengatakan, pekerjaan utama perbaikan jembatan Pulau Telo meliputi pengadaan dan pemasangan lantai pracetak doble T dengan panjang 60 meter dan pemasangan fender tiang pemancang baja.
Saat Pelaksanaannya akan diberlakukan metode buka tutup satu lajur pada jembatan tersebut.
"Untuk pekerjakan itu lantai jembatan akan dilakukan pembongkaran dan diganti dengan lantai pracetak jenis dobel T," katanya.[zulkifli]
loading...
TAG