Buka Peda XII KTNA, Gubernur Cicipi Hasil Bumi di Stand Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pekan Daerah (PEDA) XII Kontak Tani Nelayan Andalan (KTNA) berlangsung di Desa Eka Bahurui, Kecamatan Mentawa Baru Ketapang, Kabupaten Kotawaringin Timur (Kotim). Acara dibuka langsung oleh Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran, Senin (8/7/2019).
Peda KTNA yang merupakan ajang pertemuan seluruh petani dan nelayan di wilayah Kalimantan Tengah itu, pada acara pembukaan dihadiri seluruh Kepala Daerah se-Kalimantan Tengah, termasuk pula dihadiri Bupati Pulang Pisau H Edy Pratowo beserta istri Hj Nunu Adriani Edy Pratowo.
"Alhamdulillah saya bersama ibu dapat menghadiri secara langsung acara pembukaan Peda ke-XII KTNA di Kotim ini. Semoga dengan digelarnya kegiatan ini mampu menambah pengetahuan dan ilmu baru di bidang pertanian dan kelautan," kata Bupati Edy dengan cukup singkat kepada awak media, Senin (8/7/2019) malam.
Sementara, dalam sambutannya Gubernur Kalimantan Tengah, H Sugianto Sabran mengatakan bahwa keberadaan acara ini adalah sebagai wadah untuk sektor pertanian dan perikanan dalam mempelopori dan menjadi penggerak dalam kemajuan pembangunan didaerah masing-masing di wilayah Kalimantan Tengah.
Bahkan, lanjutnya, kegiatan ini sebagai pelopor dan penggerak di dua bidang itu hingga ketingkat desa-desa yang berpotensi.
"Saya tentunya menyambut baik kegiatan ini. Karena semua kabupaten dan kota yang hadir dalam membuka stand di kegiatan ini menampilkan hasil produk dari daerah masing-masing, sehingga kita bisa lebih kenal dengan produk khas daerahnya di Kalteng ini," tuturnya.
Selanjutnya, Gubernur Sugianto setelah membuka acara kemudian berkunjung ke stand pameran kabupaten/kota yang turut berpartisipasi pada kegiatan Peda ke-XII KTNA di Kotim ini.
"Saat berkunjung di Stand Kabupaten Pulang Pisau, saya disambut langsung oleh Bupati Pulang Pisau yang didampingi oleh Pj Sekda Pulang Pisau, Kadis Pertanian dan Kadis Ketahanan Pangan. Setelah itu saya juga disuguhi kopi dan macam-macam panganan khas dari kabupaten Pulang Pisau," ungkapnya.[manan]
loading...
TAG