Bersama Masyarakat, Bhabinkamtibmas Ini Perbaiki Jembatan Penghubung Desa

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Sembari menunggu perbaikan dari Dinas PUPR Kabupaten Pulang Pisau,  Bhabinkamtibmas Desa Bahaur Hilir, Polsek Kahayan Kuala, Polres Pulang Pisau, Ardi Gunawan melaksanakan kegiatan kerja bakti memperbaiki sejumlah jembatan penghubung antar desa di wilayah Kecamatan Kahayan Kuala, Kabupaten Pulang Pisau, Rabu (17/7/2019).
"Kerja bakti gotong royong ini upaya kita bersama dalam memberikan kenyaman kepada masyarakat pengguna jembatan tersebut. Kita lakukan perbaikan jembatan di Desa Paranggasan ini karena kondisinya sudah mulai rapuh," ucap Kapolsek Kahayan Kuala, Iptu Memet melalui Brigpol Ardi Gunawan kepada wartawan media ini, Rabu (17/7/2019).
Dikatakannya, kegiatan gotong royong ini juga dilakukan bersama dengan pihak TNI, kades dan masyarakat di sejumlah desa bagian hilir Kecamatan Kahayan Kuala, seperti Desa Tanjung Perawan, Sei Pesanan, Sei Barunai dan Sei Pudak.
"Peribaikan ini sifatnya hanya sementara saja, dengan bahan dan alat seadanya sembari menunggu anggaran dari Pemkab setempat keluar," tutupnya.
Sementara terpisah, Plt Kadis PUPR Kabupaten Pulang Pisau, Usis I Sangkai kepada wartawan media ini mengatakan bahwa pihaknya sejauh ini sudah menganggarkan dana untuk perbaikan sejumlah jembatan, baik di wilayah Kecamatan Bahaur maupun Kecamatan Kahayan Kuala.
"Termasuk jembatan yang ada di wilayah hilir bagian Bahaur atau Kecamatan Kahayan Kuala itu sudah masuk dalam anggaran Dinas PUPR Pulpis," ucap Usis saat dikonfirmasi wartawan media ini, Rabu (17/7/2019) malam.
Menyikapi adanya perbaikan oleh pihak Bhabinkamtibmas Desa Bahaur Hilir, Polsek Kahayan Kuala bersama TNI dan masyarakat desa setempat pada jembatan dimaksud, Usis  mengapresiasi kegiatan gotong royong yang dilakukan pihaknya dalam memperbaiki sejumlah jembatan di wilayah Bahaur.
"Kita tentunya bangga punya TNI dan Polri serta masyarakat yang terus menggelorakan semangat gotong royong. Semoga hal itu dapat dicontoh oleh segenap lapisan masyarakat Bumi Handep Hapakat," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG