Bersama Forkopimda Pulpis, Bupati Edy Touring Japstyle ke Rumah Bambu Desa Buntoi

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bupati Kabupaten Pulang Pisau, H Edy Pratowo bersama Kajari Triono Rahyudi, Kapolres, AKBP Siswo Yuwono BPM, dan Kepala Pengadilan Negeri (PN), Agung Nugroho melakukan Touring Japstyle Adhyaksa - Bhayangkara menuju Rumah Bambu di Desa Buntoi, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau pada Sabtu (20/7/2019).
Kegiatan touring Japstyle ini dalam rangkaian peringatan Hari Bhakti Adhyaksa (HBA) ke 59 dan HUT Ikatan Adhyaksa Dharmakarini (IAD) ke 19 dengan tema Touring Damai, Aman dan Teratur.
Bupati Edy pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan touring yang diinisiasi pihak Kejaksaan Negeri Pulang Pisau itu. Selain ajang silaturahmi, kata Bupati Edy, kegiatan ini juga dimaksudkan sebagai promosi pariwisata di beberapa wilayah obyek wisata, khususnya di Kecamatan Kahayan Hilir.
"Kegiatan ini tentunya sangat baik, karena penuh kebersamaan antara Pemkab dan jajaran Forkopimda di Kabupaten Pulang Pisau. Semoga dengan adanya kegiatan touring ini, kita mampu menciptakan harmonisasi dan sinkronisasi antara masing-masing pemangku kepentingan. Semoga juga, objek wisata kita akan lebih dikenal oleh seluruh lapisan masyarakat," tuturnya dengan cukup singkat.
Sementara dikatakan Kajari Pulang Pisau, Triono Rahyudi, kegiatan ini kali pertama dilaksanakan. Tak disangka, animo masyarakat cukup tinggi mengikuti Touring Japstyle Adhyaksa - Bhayangkara 2019 ini.
"Tidak kita sangka lebih dari 50 peserta terlibat dalam kegiatan touring Japstyle yang kali pertama dilaksanakan di Bumi Handep Hapakat ini," ujar Triono kepada wartawan media ini, Minggu (21/7/2019).
Dalam touring Japstyle itu, lanjut Triono, berbagai motor Japstyle hasil modifikasi, tampil dengan gagah dan keren menjadi daya tarik sejumlah masyarakat untuk melihatnya, baik saat berkendara di jalan maupun saat parkir di Taman Sumbu Kurung dan Rumah Bambu Desa Buntoi.
"Kegiatan ini dalam rangkaian Peringatan HBA ke 59 dan HUT IAD ke 19. Tour ini dirayakan penuh dengan kesederhanaan, dan kita sisipkan di dalamnya aksi sosial. Kita berharap manfaatkan nanti dapat dirasakan oleh masyarakat Pulang Pisau," tutupnya.
Sementara dikabarkan, dalam rangkaian kegiatan HBA ke 59 dan HUT IAD ke 19 ini, sejumlah rangkaian bakti sosial lainnya telah di gelar oleh pihak Kejari Pulang Pisau, seperti kegiatan Bakti Sosial Donor Darah, Olahraga, Anjangsana, Tabur Bunga di Taman Makam Pahlawan, Bedah Rumah, Bantuan ternak kepada masyarakat kurang mampu, penanaman pohon, sosialisasi hukum disekolah dan seminar hukum serta kegiatan sosial lainnya.[manan]
loading...
TAG