Berkat Usaha Bersama, Karhutla di Tanjung Taruna dapat Dipadamkan Petugas

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) di wilayah Desa Tanjung Taruna yang berbatasan dengan Desa Tumbang Nusa, Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau, akhirnya berhasil dipadamkan petugas gabungan, baik TNI dan Polri, BPBD maupun Masyarakat Peduli Api atau MPA desa setempat.
"Alhamdulillah dengan Ilham Tuhan Yang Maha Esa, hari ini kebakaran hutan dan lahan di wilayah batas Desa Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa udah reda. Ini semua berkat  usaha kerasdan doa dari para pejuang penanggulangan bencana kebakaran hingga api dapat dipadamkan," ucap Kades Tanjung Taruna, Udin Agun kembali menyampaikan kepada wartawan media ini, Kamis (4/7/2019) malam.
Dengan itu, Udin berharap semoga kebakaran ini tidak kembali terjadi. Mengingat, dampak kebakaran ini menyebabkan luasan hutan dan lahan banyak yang terbakar.
"Dari pantauan saya, para petugas terus berjaga dan memantau kalau adanya titik api. Untuk saat ini api sudah dapat dipadamkan para petugas, semoga tidak ada lagi kebakaran lanjutan," harapnya.
Sebelumnnya dikabarkan, bahwa kebakaran di wilayah tersebut merambah kawasan hutan dan lahan cukup luas. Namun, belum ada keterangan resmi dari pihak terkait dalam hal ini BPBD kabupaten setempat terkait data ril jumlah luasan wilayah yang terdampak karhutla di Desa Tanjung Taruna dan Tumbang Nusa.[manan]
loading...
TAG