Berjalan Alot, Rapat Hasil Pembahasan KUA-PPAS Akhirnya Disepakati

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas menggelar rapat gabungan komisi dengan agenda penyampaian hasil pembahasan rancangan Kebijakan Umum Anggaran Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) masing-masing komisi, Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) Kabupaten Kapuas, Tahun 2019, di ruang rapat gabungan komisi, DPRD Kapuas, Kamis (25/7/2019).
Rapat dihadiri tim anggaran pemerintah daerah (TPAD) Plh Sekda Kapuas serta SOPD di lingkup Setda Kapuas, rapat yang berlangsung dari siang ini berlangsung cukup alot, hingga malam hari rapat finalisasi ini akhirnya menemui kesepakatan.
"Terkait KUA PPAS hingga malam ini sudah disepakati, antara DPRD dengan Pemerintah Daerah, sehingga siap untuk dibawa ke rapat Paripurna penandatangan kesepakatan," kata Ketua DPRD Kapuas, Algrin Gasan, usai memimpin rapat tersebut.
Hasil dari rapat tersebut, lanjut Algrin, segera diparipurnakan sebagai dasar Pemerintah daerah untuk menyusun APBD Perubahan 2019.
"Jadi harus dimulai dengan KUA KPPAS terlebih dahulu," imbuh Algrin.
Menurut politisi Golkar ini, disebabkan daerah mengalami defisit banyak terjadi pergeseran, baik itu kegiatan maupun program.
"Bahkan mungkin ada kegiatan-kegiatan yang kita tunda, hingga 2020 untuk menutup defisit kita,  jadi kita melaksanakan rasionalisasi tiap-tiap SKPD, melaksanakan pemangkasan baik itu program kegiatan maupun anggaran,  terutama di Dinas PUPRPKP," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG