Beri Pemahaman Keimigrasian, Kanwil Kemenkumham Kalteng Gelar Rakor Perizinan

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Divisi Keimigrasian Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM (Kemenkumham) Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian Tahun Anggaran 2019, Selasa (16/7/2019) di Aula Kemenkumham setempat.
Rapat Koordinasi ini dibuka langsung oleh Plt Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Kalteng, Bambang Iriana dan dihadiri oleh para Kepala Divisi, Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya.
Bambang menyampaikan, dalam rangka melindungi kepentingan nasional, hanya orang asing yang memberikan manfaat serta tidak membahayakan keamanan dan ketertiban umum yang diperbolehkan masuk dan berada di Wilayah Indonesia.
Ia juga menambahkan, rapat koordinasi ini dimaksudkan untuk memberikan penjelasan serta pemahaman tentang pelayanan keimigrasian terutama pada jenis-jenis izin tinggal keimigrasian beserta fungsinya yang mungkin masih banyak belum diketahui.
"Imigrasi selalu berusaha memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat, mudah, nyaman, namun tanpa meninggalkan unsur keamanan," paparnya.
Sementara itu, Kepala Bidang Perizinan dan Informasi Keimigrasian, Tri Sasongko T Saskarna mengatakan, dasar hukum pelaksanaan kegiatan ini adalah Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2011 tentang Keimigrasian.
"Tujuan diselenggarakan rapat Koordinasi ini adalah sebagai sarana untuk memberikan penjelasan serta pemahaman tentang perizinan dan informasi keimigrasian kepada peserta yang terdiri dari perwakilan perusahaan pengguna tenaga kerja asing dan pengurus hotel di wilayah Kalimantan Tengah," tandasnya.
Narasumber pada kegiatan ini Kepala Divisi Keimigrasian, Ignatius Purwanto dengan judul Tenaga Kerja Asing dalam Perspektif Keimigrasian dan Kepala Kantor Imigrasi Kelas I Non TPI Palangka Raya, Dadan Gunawan dengan judul Izin Tinggal Keimigrasian.[kenedy/adv]
loading...
TAG