Berangkatkan Dua Kloter, Calhaj Difasilitasi Pemkab Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebanyak 353 jemaah calon haji (calhaj) asal Kabupaten Kapuas yang terdiri dari dua kloter akan berangkat ibadah haji ke Mekkah. Seluruh proses keberangkatan calhaj ini difasilitasi oleh Pemkab Kapuas.
Sebelum diberangkatkan dilakukan pelepasan jemaah calhaj yang akan dipusatkan di halaman rumah jabatan (Rujab) Bupati, Jalan Jendral Sudirman, Kuala Kapuas pada Jumat, 19 Juli 2019 siang.
Kabag Kemas Kesra Setda Kapuas, H Junaidi mengatakan, pihaknya telah menggelar rapat dengan instansi terkait pemantapan pemberangakatan jemaah calhaj Kabupaten Kapuas.
"Jemaah ini akan diberangkatkan pada hari Jumat, 19 Juli 2019 dan prosesi pelepasan pukul 14.00 WIB," ungkap H Junaidi.
Pelepasan ini, lanjutnya, diikuti seluruh calon jemaah haji. Untuk gelombang pertama kelompok terbang (kloter) 8 diberangkatkan pada Jumat (19/7/2019), berselang tiga hari kemudian menyusul pemberangkatan kloter 10 pada Senin (22/7/2019).
"Jemaah calon haji ini juga akan didampingi 7 orang petugas haji," imbuh Junaidi.
Sebelumnya kata Juniadi,  pihaknya telah melakukan koordinasi dengan UPT embarkasi penerbangan Syamsudinoor Banjarmasin.
Rombongan jemaah calhaj Kapuas ini akan bertolak dari bandara Samsyudinoor Banjarmasin, Kalimantan Selatan, langsung menuju Bandara King Abdul Aziz Saudi Arabia, dengan menggunakan pesawat Garuda Indonesia Airline.
Dilanjutkannya, proses pemberangkatan jemaah calhaj ini sepenuhnya difasilitasi dan digratiskan oleh Pemkab Kapuas.
"Sebagaimana visi dan misi Bupati dan Wakil Bupati Kapuas, agar pelayanan jemaah calon haji ini maksimal dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG