Belum Tahapan Kampanye, Spanduk Balon Kades Jabiren Terpampang

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemilihan kepala desa (Pilkades) serentak di Kabupaten Pulang Pisau baru akan digelar pada bulan Oktober 2019 mendatang. Proses seleksi dan penetapan calon kepala desa (cakades) pun juga belum dilakukan.
Kendati demikian, di desa wilayah Kecamatan Jabiren Raya dikabarkan salah satu bakal calon kades sudah melakukan kampanye terbuka dengan memasang spanduk dukungan di posko pemenangan bakal calon kades terkait.
Menyikapi hal tersebut, Kepala Dinas PMDes Kabupaten Pulang Pisau, Syariful Pasaribu mengatakan pihaknya sudah menerima laporan terkait adanya salah satu bakal calon kades di Desa Jabiren yang kesannya curi start pada pemilihan kepala desa atau Pilkades tahun 2019 ini.
"Setiap laporan senantiasa kita tanggapi, dan persoalan ini sudah sampai ke kita. Terkait yang di Desa Jabiren itu udah kami minta Panitia Pildes untuk menindaklanjutinya laporan ini, dan berdasarkan informasi yang kami terima sudah dilakukan tindakan oleh Panitia Pilkades dengan melepas spanduk yang dipasang disalah satu rumah tim pemenangan bakal calon kades dimaksud," ucap Kades saat dikonfirmasi wartawan media ini, Kamis (31/7/2019).
Ditegaskan Syariful Pasaribu, pihaknya selaku Panitia Pilkades Kabupaten Pulang Pisau, telah bertekad dalam pelaksanakan Pildes ini tetap menjunjung tinggi prosedural dan menegakan keadilan serta kejujuran sehingga dapat menghasilkan kades yang memiliki Integritas dan berkarater serta berahlaq yang memiliki kinerja yang baik.
"Ini harapan kita dalam Pilkades 2019 ini. Ikuti tahapan dan aturan yang berlaku," tutupnya.[manan]
loading...
TAG