Belum Dipastikan Penyebabnya, Kebakaran di Komplek Buruh Ditaksir Alami Kerugian Rp20 Juta

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pasca terjadinya musibah kebakaran di Jalan Samudra, Komplek Buruh Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau yang menghanguskan satu buah rumah milik Slamet (51) pada Kamis (18/7/2019) sekira pukul 06.50 Wib, ditaksir korban mengalami kerugian materil sebesar 20 juta.
"Dari kejadian ini, korban ditaksir mengalami kerugian sebesar 20 juta. Itu semua termasuk alat elektronik yang semuanya tidak dapat diselamatkan," kata Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM melalui Kapolsek Kahayan Hilir Iptu Sugiharso, kepada awak media, Kamis (18/7/2019).
Dijelaskan Sugi, rumah yang terbuat dari itu dihuni oleh saudara korban, yakni Misnah dengan tiga orang anaknya. Pada saat kejadian kondisi rumah dalam keadaan kosong, karena  pada pukul 06.00 Wib ditinggal menghantar  anak anak ke sekolah.
Sebelumnnya, jelas Sugi, saudara korban sempat memasak dan menggoreng ikan. Namun sebelum meninggalkan rumah, dirinya sudah memastikan kalau kompor sudah mati sampai kondisi saat itu kondis lampu rumah sudah dipadamkan.
"Pada pukul 06.30 Wib, penghuni rumah sudah berangkat, dan kemudian sekira pukul 07.30 Wib korban dijemput oleh salah satu warga setempat dan memberitahukan kalau rumahnya terbakar. Sesampai di rumah lokasi sudah rata dengan tanah, dan tidak ada satupun barang yanh berhasil diselamatkan," tutup Sugi.
Sementara dari kejadian itu, api diduga berasal dari dapur dan penyebabnya masih belum di ketahui.
Untuk materil yang ikut terbakar berupa, Tv 21 inc, ice cooker, salon/specker, spring bed, kompor gas hock, perabotan dapur, ijazah SMP SD, KK, akte kelahiran, lemari, dan satu buah sepeda.
Sedangkan untuk barang bukti yang diamankan Polsek Kahayan Hilir berupa, 1 buah tabung gas 3 kg yang sudah terbakar, 1 buah rice cooker, 1buah meteran listrik, 1 buah kompor gas, 3 buah bekas speakear yang sudah terbakar, dan sepotong lilitan kabel instalasi listrik.[manan]
loading...
TAG