Begini Cara Kemenag Kapuas Tingkatkan Kedisiplinan Guru Madrasah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Tugas utama guru adalah mendidik, mengajar, membimbing, mengarahkan, melatih, menilai dan mengevaluasi setiap peserta didik. Untuk itu, kedisiplinan harus dimulai dari guru itu sendiri.
Guna meningkatkan disiplin Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Kabupaten Kapuas, khususnya guru madrasah.
Urusan Kepegawaian Kantor Kemenag Kapuas mengerahkan tim perekaman ulang absensi fingerprint atau sidik jari.
Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni, melalui  Kasi Pendidikan Madrasah, H Sajarwan mengatakan, perekaman ulang absensi sidik jari ini untuk meningkatkan displin ASN, yaitu absensi pagi dan pulang sore hari, terutama absensi bagi guru-guru madrasah yang berada di sekolah negeri.
"Yang dilaksanakan perekaman di 8 madrasah negeri yaitu, MAN Kapuas, MTsN 1 dan 2 Kapuas serta MIN 1 hingga  MIN 6 Kapuas. Untuk guru yang berada di sekolah swasta tidak menutup kemungkinan juga kita lakukan perekaman ulang," jelas Sajarwan, Sabtu (27/7/2019).
Sebelumnya, Operator Absensi Kemenag  Kapuas Ilham Wahyudi mengatakan, berdasarkan hasil rapat pejabat Kantor Kemenag Kapuas dan seluruh kepala madrasah negeri untuk bersama-sama membenahi dan meningkatkan kedisplinan ASN terutama absensi apel pagi dan apel pulang sore.
"Kita terapkan pengamanan proteksi absensi sidik jari dengan menambahkan admin kabupaten serta dilengkapi sidik jari admin," ucap Ilham.
Sajarwan, yang juga ketua tim absensi  menambahkan, optimalisasi kedisiplinan ASN terutama absensi masuk dan pulang kerja akan diatur sesuai peraturan yang berlaku.
“Saya harapkan kepada tim untuk mengamankan mesin absensi dengan memasang pengamanan password atau sandi, agar hanya admin user Kemenag Kabupaten saja yang bisa membuka dan mengedit absensi tersebut,” tegasnya.[zulkifli]
loading...
TAG