Asah Otak Kanan Kiri Dalam Ajang Prestasi FLS2N se-Kalteng

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Ajang Prestasi Festival dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) tingkat SMA/MA se-Kalimantan Tengah (Kalteng) dinilai Kepala Dinas Pendidikan Provinsi Kalteng, Dr Slamet Winaryo M.Si tampaknya belum banyak kemajuan, kendati ada peningkatan prestasi pada siswa SMA/MA.
Ini berdasarkan laporan dari kepala Dinas Pendidikan di Kabupaten/Kota. "Ini adalah yang ketiga selama saya memimpin di sini, untuk ajang FLS2N tingkat SMA/MA nampaknya belum banyak kemajuan tetapi memang ada peningkatan prestasi pada siswa," ucapnya di sela ajang prestasi di Aula Harati Dinas Pendidikan Kalteng, Senin (8/7/2019) malam.
Ia berharap kegiatan ini dapat diamati oleh banyak pihak sehingga seni merupakan suatu keindahan yang setiap orang miliki. Karena itu, ajaran seni yang dimiliki semua dalam teori perkembangan manusia banyak orang yang mempunyai kemampuan otak kiri tetapi tidak banyak yang mampu untuk mengembangkan otak kanan.
Otak kiri bisa menggunakan untuk berpikir logika, jadi selama ini banyak orang yang mampu mengembangkannya, dengan bahasa lainnya hanya mampu untuk mematikan sementara banyak pihak yang meyakini bahwa keberhasilan orang juga ditentukan oleh faktor yang disebut dengan emosional saat ini hanya dapat diperoleh dengan berpikir kreatif dan inovatif.
"Karena orang yang punya bakat seni menggunakan dua otak kanan dan kiri sementara orang yang tidak menggunakan seni hanya menggunakan otak kiri saja," tandasnya.
Dalam ajang FLS2N ini diikuti oleh peserta-peserta dari lomba seni siswa SMA/MA tingkat Provinsi Kalteng tahun 2019 sebanyak 210 orang, terdiri dari peserta sebanyak 196 orang dari berbagai Kabupaten yang ada di Kalteng dan mengikuti 9 bidang lomba serta didampingi 1 ketua rombongan.[kenedy]
loading...
TAG