Anugerah KIP akan Diserahkan Gubernur Kalteng pada 17 Agustus

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Penganugerahan Keterbukaan Informasi Publik (KIP) 2019 di Kalimantan Tengah akan diserahkan Gubernur Kalteng, H Sugianto Sabran. Jika tak ada aral, anugerah KIP diserahkan tepat pada 17 Agustus 2019.
Setidaknya ada enam kabupaten/kota di Kalteng yang akan menerima penganugerahan itu, seperti Kabupaten Gunung Mas, Pulang Pisau, Kapuas, Murung Raya, Kotawaringin Barat dan Kota Palangka Raya.
Kadis Kominfo Kalteng, Ir Herson B Aden MSi menjelaskan, penganugerahan ini bukan sistem juara tapi nominasi. Daerah yang memiliki kategori informatif diberi nilai 90 sampai 100, baik hasil visitasi sampai hasil paparan terakhir. Juga ada daerah yang memiliki nilai 80 sampai 90 nanti memiliki kategori menuju informatif.
"Pada hari ini juga akan diadakan presentasi oleh 5 instansi vertikal, dan mereka nanti akan paparkan di sini. Memang nilai tertinggi adalah paparan yang dilakukan oleh kepala kantornya, berarti ada komitmen dari kepala kantornya untuk keterbukaan informasi publik di instansinya," jelasnya, Rabu (24/7/2019).
Dibeberkannya, kegiatan ini akan dilanjutkan 25 Juli 2019 dan ada 15 SKPD Provinsi yang masuk nominasi untuk paparan. Pemaparan akan dilakukan oleh kepala dinas masing-masing.
"Ini sangat baik sekali dalam rangka kita mengembangkan menumbuhkan keterbukaan informasi kepada publik. Apapun yang dilakukan oleh instansi dinas kita agar publik bisa mengetahui," tandasnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG