Anggaran DD Bapinang Hilir Laut 2019 Difokuskan ke Infrastruktur

Print Friendly and PDF
SAMPIT - Pemerintahan Desa Bapinang Hilir Laut, Kecamatan Pulau Hanaut, Kabupaten Kotawaringin Timur memfokuskan penggunaan Dana Desa (DD) Anggaran 2019 untuk pembangunan infrastruktur semenisasi dan pemeliharaan jalan.
Ini dinilai penting untuk memperlancar dan mempermudah akses transportasi darat dari maupun yang melewati Desa Bapinang Hilir Laut.
Kepala Desa Bapinang Hilir Laut, Kadriansyah kepada kabarkalteng.com, Minggu (21/7/2019) mengatakan, fokus ke infrastruktur tersebut sesuai dengan APBDes Bapinang Hilir Laut.
"Karena memang selama ini kalau musim penghujan tiba, akses jalan di desa kami rusak parah dan licin sehingga menyulitkan warga untuk mempergunakan jalan darat," ungkapnya.
Menurut Kades yang akrab disapa Ukad ini, apabila akses jalan lancar, secara tidak langsung juga akan berpengaruh pada perekonomian warga. Sebut saja untuk mengangkut hasil bumi pertanian yang menjadi andalan di desanya.
Ia menambahkan, panjang semenisasi jalan yang dikerjakan untuk tahun 2019 sepanjang 1.125 meter dengan dana sebesar Rp796 juta dan terbagi dalam 3 tahapan. Untuk saat ini sudah memasuki tahap kedua sepanjang 450 meter jalan yang menghubungkan antara Bapinang dan Pagatan.
"Untuk pengerjaan kegiatan semenisasi dan pemeliharaan jalan ini bersifat swakelola di mana kegiatan dilaksanakan sendiri oleh warga desa kami," tuturnya.
Kadriansyah berharap Desa Bapinang Hilir Laut ke depannya bisa lebih maju menjadi desa yang mandiri dan bisa bersaing dengan desa yang lainnya dalam hal pembangunan.[tomi]
loading...
TAG