Ada Spanduk Wisata Legenda di Jabiren, Legislator Ini Ingin Destinasi Wisata di Pulpis segera Terwujud

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pulang Pisau (Pulpis) Johansyah soroti sektor pariwisata di Bumi Handep Hapakat, Selasa (23/7/2019).
Yang mana menurut politikus Gerindra ini sektor wisata di Pulpis mulai banyak menarik perhatian masyarakat luas. Apalagi baru-baru ini terpampang spanduk yang bertuliskan Wisata Kalonen Basaluh Jadi Batu yang artinya Manusia yang Berubah Menjadi Batu. Lokasi tersebut tepatnya berada di wilayah Kecamatan Jabiren Raya, Kabupaten Pulang Pisau yang saat ini juga  tengah viral di media sosial facebook.
"Harusnya instansi terkait khususnya Dinas Pariwisata harus segera merespon dengan cepat adanya animo masyarakat untuk melihat dan ingin mengetahui lebih detail terkait spanduk yang terpasang itu," katanya kepada wartawan media ini.
Bahkan, dirinya mengingatkan kembali kepada pemerintah setempat bahwa sesuai dengan program daerah terhadap pengembangan sektor pariwisata hendaknya dapat berbenah sedini mungkin sehingga diharapkan dapat terwujudnya kawasan wisata.
"Harus berbenah. Mulai dari perencanaan hingga sarana dan prasarana termasuk infrastruktur. Dan jangan kita mempromosikan kawasan wisata yang belum bisa terjangkau," tegasnya.
Selain itu, Johansyah meminta agar permasalahan ini harus benar-benar serius ditangani sehingga dapat dimajukan untuk menjadi pendapatan daerah.
"Jadi bagaimana daerah mengolah sektor ini sampai menjadi sebuah produk yang mampu meningkatkan perekonomian masyarakat dan terbuka nya peluang untuk mendulang pendapatan bagi daerah atau PAD," pungkasnya.[manan]
loading...
TAG