40 Peserta Ikuti Diklat Teknis Substantif Pengelolaan Perpustakaan Madrasah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Sebanyak 40 peserta mengikuti kegiatan Diklat teknis pengelolaan perpustakaan madrasah kegiatan. Diklat yang berlangsung selama 6 hari sejak 1 hingga 6 Juli 2019 ini dipusatkan di Aula Kantor Kementerian Agama, Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas.
Diklat ini dilaksanakan oleh Kantor Kementerian Agama Kabupaten Kapuas melalui Seksi Pendidikan Madrasah.
Pembukaan secara resmi ditandai dengan pengalungan tanda peserta oleh Kepala Kantor Kemenag Kapuas, Ahmad Bahruni yang disaksikan Kepala Balai Diklat Zainal Ilmi dan Ketua Panitia Pelaksana Abdul Manan beserta Panitia yang berasal dari Balai Diklat Kegamaan Banjarmasin Provinsi Kalimantan Selatan, Senin (1/6/2019).
Kepala Kantor Kemenag Kapuas  mengatakan, perpustakaan sebagai salah satu wahana kecerdasan siswa dan siswi di madrasah.
"Kepada para peserta supaya bisa mengikuti kegiatan Diklat ini dengan sebaik-baiknya dengan bersungguh-sungguh," tutur Bahruni, Selasa (2/7/2019).
Sebagaimana tujuan, para guru yang telah mengikuti kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan kompetisi mutu pendidikan dan mentransferkan wawasan ilmu yang diperoleh dari kegiatan ini.
"Terutama ilmu yang akan diberikan dari Widyaiswara yang sudah memang ahli dibidangnya," kata Bahruni.
Sebelumnya, Kepala Balai Diklat, Zainal Ilmi menuturkan, kegiatan diklat teknis pengelolaan perpustakaan dilaksanakan mempunyai tujuan untuk meningkatkan pengetahuan, keahlian, keterampilan dan sikap untuk dapat mengelola sebuah perpustakaan karena perpustakaan merupakan salah satu tempat untuk mengembangkan sumber daya manusia.[zulkifli]
loading...
TAG