Ekspos Penanganan Terduga Teroris, Ini Imbauan Kapolda Kalteng...!

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kepolisian Daerah (Polda) Kalimantan Tengah kembali menggelar konferensi pers terkait penanganan terduga teroris yang telah diamankan. Keterangan pers disampaikan di lobi Mapolda Kalteng, Palangka Raya, Kamis (13/6/2019).
Kapolda Kalteng, Irjen Pol Anang Revandoko mengungkapkan, sejauh ini sudah 34 orang terduga teroris yang berhasil diamankan Polda, yang dalam hal ini merupakan hasil kerja bersama tim Densus 88, TNI dan dibantu BIN.
"Dari 34 orang terduga teroris yang berhasil diamankan, 2 orang di antaranya adalah Daftar Pencari Orang (DPO)  yang selama ini telah dicari oleh pihak Polri. 2 orang tersebut merupakan perakit bom kelompok Abu Hamzah di Aceh yang melarikan diri ke Kalimantan Tengah," terangnya.
Kapolda Anang juga menyampaikan, 2 orang yang sudah dipastikan teroris tersebut ke Kalteng dalam rangka perekrutan, pelatihan, serta pengumpulan dana.
"Namun mereka berhasil diamankan oleh pihak Polda, Densus 88 Dan TNI sebelum mereka ke Jakarta, untuk kembali bergabung dengan kelompok Abu Jahrah di Jakarta yang gembongnya juga sudah diamankan pihak Polri di Jakarta," jelasnya.
Untuk kelompok terduga teroris yang berada di Bumi Tambun Bungai ini mereka namakan kelompok Uzla. Kelompok ini terbagi dua kelompok, tepatnya kelompok yang telah diamankan di Kota Palangka Raya dan kelompok yang berada di Kabupaten Gunung Mas.
"Kami mengimbau seluruh elemen masyarakat di Kalteng, kiranya dapat bekerjasama. Sekiranya mendapatkan gerak-gerik mencurigakan di lingkungan sekitar, agar segera melaporkan ke pihak Polri dan TNI," pintanya.
Sementara itu, untuk anak-anak dan juga Balita dari pihak terduga teroris yang ikut diamankan kemarin, saat ini tengah diserahkan Polda Kalteng kepada Dinas Sosial (Dinsos) untuk penanganan selanjutnya.[ruhui]
loading...
TAG