Tidak Temui Kesepakatan dengan Perusahaan, Buruh Ngadu ke DPRD Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Merasa aspirasinya tidak diakomodir pihak perusahaan melalui perwakilannya, sejumlah buruh PT Lifere Agro Kapuas (LAK) Kabupaten Kapuas mengadukan permasalahan mereka ke DPRD Kapuas, Senin (24/6/2019).
Korwil Serikat Buruh Seluruh Indonesia (SBSI) Kalimantan Tengah, Jasa Tarigan didampingi pengurus SBSI Kapuas menyampaikan langsung surat ke DPRD Kapuas, yang intinya agar mereka difasilitasi menyelesaikan permasalahan buruh tersebut.
"Kami menyampaikan surat kepada DPRD Kabupaten Kapuas berkenaan dengan masalah aspirasi dari pekerja, buruh PT LAK yang saat ini melaksanakan mogok kerja," kata Tarigan, usai menyerahkan surat di Gedung DPRD Jalan Tambun Bungai, Kuala Kapuas.
Dewan diharapkannya bisa memberikan solusi memediasi antara buruh dengan pihak perusahaan.
"Aksi mogok ini dan tuntutan buruh itu jelas kok, hanya berkenaan dengan masalah upah, yakni upah selama mogok ini," beber Tarigan.
Menurutnya, aspirasi itu mewakili sekitar 552 buruh perusahaan sawit yang kini masih melakukan mogok kerja.
"Tadi ada pertemuan tripartit tapi belum menemukan titik temu bahwasanya kami menganggap mogok kerja yang kami lakukan ini adalah sah, itu legal upahnya harus dibayarkan tapi ini belum menemui kesepakatan dengan manajemen perusahaan," klaimnya.[zulkifli]
loading...
TAG