Tertangkap saat Melancarkan Aksi, Polisi Amankan Spesialis Pencuri Uang Kotak Amal

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Jajaran Kepolisian Sektor Selat, (Polsekta) Selat  mengamankan pelaku spesialis  pencuri uang kotak amal, pelaku seorang pria berinisial SN (31), warga Kecamatan Banjar Barat, Banjarmasin, Kalimantan Selatan.
Kapolsek Selat, AKP Dhani Sutirto, mengatakan, kejadian itu pada Jumat (7/6/2019) sekira pukul 09.00 WIB telah terjadi pencurian kotak amal milik langgar Darul Muhazirin yang diletakkan di warung Marzuki di Jalan Patih Rumbih Rt 09 Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat, Kabupaten Kapuas.
"Pelaku ini kedapatan warga sedang mengambil uang yang berada di dalam kotak amal milik langgar Darul  Muhazirin yang di letakkan di warung milik H Marzuki," beber Kapolsek.
Menerima laporan kejadian itu, polisi pun bergerak cepat ke lokasi dan menangkap pelaku yang sebelum itu sudah diamankan oleh warga.
"Dari hasil lidik, terlapor ini sebelumnya telah mencuri kotak amal sebanyak dua kali," jelas Kapolsek.
Pada Mei 2019 lalu, lanjut Kapolsek, tempat kejadian perkara (TKP) di warung makan Farid Jalan Melati, Kelurahan Selat Tengah, Kecamatan Selat, pelaku berhasil menggasak uang kotak amal kurang lebih Rp500 ribu.
Aksi pelaku, selanjutnya, masih di bulan Mei TKP Warung Muhammad Ilmi, Jalan  Patih Rumbih Kelurahan Selat Barat, Kecamatan Selat dengan hasil curian tidak sempat di hitung.
"Saat ini terlapor beserta barang bukti  berupa uang sebanyak Rp506.800,- sudah diamankan di Polsek Selat, guna proses hukum lebih lanjut," pungkas Kapolsek.[zulkifli]
loading...
TAG