Tangkap Terduga Teroris di Kalteng, IWO Apresiasi Kinerja Polri

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Keberhasilan Kepolisian Republik Indonesia (Polri) mengungkap sekaligus menangkap terduga teroris di Bumi Tambun Bungai, diapresiasi Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalimantan Tengah.
Menurut Pelaksana tugas (Plt) Ketua IWO Kalteng, Deni Liwan, Kamis (13/6/2019), penangkapan 34 orang terduga teroris yang dilakukan Detasemen Khusus  (Densus) 88 Anti Teror dibantu Polda Kalteng, patut diacungkan jempol.
Kelompok teroris Uzla di Kalteng yang telah diungkap kepolisian, Senin (10/6/2019) lalu terbagi dua kelompok, yakni ditangkap di sebuah barak di Jalan Pinus Permai III Kelurahan Panarung, Kota Palangka Raya, serta kelompok kedua di Kabupaten Gunung Mas (Gumas).
Deni mengapresiasi kinerja Polri yang berhasil mengusut mata rantai jaringan teroris ini, dengan menangkap sejumlah pelaku yang ada di Kalteng.
"Prestasi di Kalteng ini menambah prestasi polisi dalam menangani aksi tindak pidana terorisme," tutur pria kelahiran Buntok, Barito Selatan ini, Kamis (13/6/2019) pagi.
Pestasi Polri ini, lanjutnya, semakin menambah pengakuan dari dunia internasional dalam hal menangani aksi terorisme di Indonesia.
"Pengakuan ini harus semakin menjadi support/pendorong bagi Polri agar penanganan terorisme dilakukan dengan cara preventif dan soft power," pungkas Deni.[ruhui]
loading...
TAG