Sosok Kuyang Hebohkan Warga Desa Mantaren I

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Warga Desa Mantaren I, Kecamatan Kahayan Hilir, Kabupaten Pulang Pisau, tepatnya di Jalan Ilon RT 03 dihebohkan dengan kemunculan sosok mahluk gaib yang diduga Kuyang.
Kemunculan sosok gaib diduga kuyang itu sontak menggemparkan warga sekitar, bahkan kabarnya sudah meluas ke wilayah perkotaan Pulang Pisau.
Untuk menghindari hal tak diinginkan sejumlah warga setempat berinisiatif berjaga-jaga disekitar tempat awal munculnya makhluk yang diduga Kuyang itu.
"Kemunculan ini sejak malam Jumat lalu mas. Jadi, sampai ini malam masih muncul. Sosoknya semacam bola api yang terbang tidak terlalu tinggi dari perumahan warga," ucap Deni salah seorang warga setempat saat di wawancarai wartawan media ini, Minggu (23/6/2019) malam.
Menurut Debi yang katanya pertama kali melihat sosok itu muncul tidak jauh dari rumahnya, tepatnya di dekat kandang ayam dekat pohon pisang.
"Pertama saya dan dua teman saya yang melihat makhluk itu, di bawah kandang ayam didekat pohon pisang. Malam ini aja sudah berapa kali makhluk itu muncul lagi," tuturnya.
Sementara, salah satu tokoh masyarakat Desa Mantaren 1, Pirit Sinar mengatakan, dalam beberapa hari terkahir ini dirinya bersama masyarakat berjaga-jaga demi menghindari hal yang tak diinginkan.
"Saya mengajak masyarakat untuk terus waspada. Artinya tidak salahnya kita berjaga karena dengan jaga malam ini tiada lain untuk menjaga kemanan kampung kita sendiri dari hal yang tidak kita inginkan," tukasnya.
Sementara di lokasi munculnya sosok diduga Kuyang itu tengah hadir Pj Kades setempat, Heri Siswanto.
Dirinya mengimbau kepada masyarakatnya, khusus di lingkungan RT 03 agar jangan resah dengan penomena dugaan penampakan sosok Kuyang ini. Namun, tetap menjaga kondisi lingkungan kondusif.
"Harapan kita, agar daerah kita ini bisa aman, dan kabar munculnya Kuyang itu memang membuat kehawatiran warga desa, dan membuat warga juga agak sedikit tidak tenang,” tuturnya.
“Namun kembali lagi agar tidak resah secara berlebihan, saya juga akan mengaktifkan jaga malam di setiap RT di wilayah Desa Mantaren ini, di luar kasus dugaan munculnya sosok Kuyang Ini," terang Heri sembari memberikan pesan kepada warganya.
Sementara untuk diketahui kemunculan sosok diduga Kuyang yang meneror mansyarakat Mantaren I ini kebetulan ada beberapa warga desa yang berbarengan akan melahirkan (menunggu hari kelahiran anaknya), sehingga kuat dugaan masyarakat sosok yang menampakan itu merupakan sosok Kuyang.
Sebelumnya juga,  pada Tahun 2016 lalu, kehebohan sosok Kuyang juga sempat membuat masyarakat di Desa Mantaren II heboh, dan bahkan membuat pemerintah daerah, TNI/ Polri turun tangan.[manan]
loading...
TAG