Serius Wujudkan Adipura, Bupati Ben Kunjungi Titik Pantau di Desa Ini

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Keseriusan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Kapuas untuk meraih kembali Piala Adipura patut diapresiasi dan didukung penuh oleh masyarakat. Karena dengan diraihnya kembali piala Adipura, menunjukan bahwa Kota Kapuas memenuhi penilaian yang bisa dilihat dari indikator kondisi fisik lingkungan perkotaan.
Terutama dalam hal kebersihan dan keteduhan kota, serta indikator pengelolaan lingkungan perkotaan (non fisik) yang meliputi institusi, manajemen, dan daya tanggap.
Inilah yang ingin diwujudkan Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat ketika melakukan peninjauan di salah satu titik titik penilaian Adipura, Minggu (30/6/2019).
Kali ini Ben didampingi istrinya Ary Egahni yang merupakan Ketua TP PKK Kapuas mengunjungi Desa Sidomulyo, Kecamatan Tamban Catur. Desa ini termasuk titik lokasi penilaian yang mewakili Provinsi Kalimantan Tengah pada Hatinya PKK Tingkat Nasional Tahun 2019.
Selain melihat langsung ke lokasi, Ben secara langsung mencoba fasilitas yang disediakan di desa tersebut seperti gazebo dan perahu.
"Desa Sidomulyo sudah menjadi salah satu dari enam nominasi yang menjadi lokasi penilaian Hatinya PKK Tingkat Nasional," kata Ari Egahni.
Terkait persiapan, dijelaskan bahwa masyarakat setempat sangat maksimal. Oleh karena itu, Ia sangat  berterima kasih kepada jajaran pemerintahan kecamatan dan desa terlebih para masyarakat yang sangat antusias menyambut penilaian tersebut.
Ke depan, Ary juga berharap agar saat penilaian cuaca diharapkan cerah, karena nantinya akan ada tiga lokasi titik pantau. Untuk saat ini Ketua TP PKK Kapuas menyampaikan rasa bahagianya, karena bunga di tempat tersebut pada mekar dan pohon berbuah.
"Tentu kita merasa sangat senang karena di sini bunganya pada mekar dan pohon sedang berbuah, sehingga nanti tim penilai bisa memanen buah tersebut. Kami juga menyampaikan ucapan terima kasih pada masyarakat, khususnya warga Sidomulyo yang telah melakukan persiapan dengan sangat baik," ujarnya.[zulkifli]
loading...
TAG