Sambut HUT Bhayangkara, Polres Kapuas Gelar Donor Darah

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Polres Kapuas menggelar bakti kesehatan donor darah. Kegiatan ini sejalan dengan tema HUT Bhayangkara ke 73 kali ini, yaitu; Dengan semangat Promoter pengabdian Polri untuk masyarakat bangsa dan negara.
Bakti kesehatan diikuti oleh anggota Polres Kapuas dan Polsek jajaran, TNI Kodim 1011/Klk, serta instansi lainnya.
Acara dilaksanakan di Aula Tingang Menteng, Mapolres Kapuas, Jalan Pemuda Kuala Kapuas, Sabtu (29/6/2019) pagi.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro melalui Wakapolres Kapuas Kompol Witdiardi mengatakan, kegiatan donor darah masih dalam rangkaian menyambut Hari Bhayangkara ke 73. Giat ini juga sebagai wujud kepedulian kepolisian terhadap sesama.
“Yang mana kegiatan ini sebagai wujud pengabdian Polri kepada masyarakat dalam bentuk bakti sosial, bakti religi, bakti kesehatan dan anjangasana," kata Witdiardi, Sabtu (29/6/2019).
Dikatakannya, bakti kesehatan sangat bermanfaat, sebab semakin banyak stok darah, maka semakin dapat membantu banyak orang yang membutuhkan transfusi darah.
“Dengan diadakannya bakti kesehatan donor darah ini kita dapat membantu PMI dan masyarakat yang membutuhkan darah,” terang Wakapolres.
Dalam penyelenggaraan donor darah ini Polres Kapuas bekerja sama dengan Unit Transfusi Darah (UTD) Dinas Kesehatan dan  Palang Merah Indonesia (PMI) Kapuas.
Tak hanya diikuti personel Polres Kapuas, aksi donor darah juga turut diikuti ibu-ibu dari Bhayangkari cabang Polres Kapuas.
“Terima kasih kepada seluruh instansi terkait yang telah bersama-sama berpartisipasi dalam kegiatan sosial ini, semoga melalui darah yang didonorkan dapat bermanfaat bagi sesama yang membutuhkan,” tambah Wakapolres.[zulkifli]
loading...
TAG