Sambangi Warga, Kapolsek Kapuas Hilir Imbau Jaga Kamtibmas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah hukum Polsek Kapuas Hilir, serta membina hubungan baik dengan seluruh komponen masyarakat, Kapolsek Kapuas Hilir Polres Kapuas, AKP Darwin, menyambangi warga di Kecamatan Kapuas Hilir, Kabupaten Kapuas, sambil sampaikan imbauan Kamtibmas, Rabu (26/6/2019).
Pencerahan dilaksanakan di Kantor Kecamatan Kapuas Hilir, dihadiri pengurus PKK kecamatan dan desa, staf kecamatan, perangkat desa dan masyarakat sekitar.
Dalam kesempatan tersebut, AKP Darwin  mengulas tentang radikalisme dan berita hoax melalui media sosial. Menurutnya  paham radikalisme mesti dicegah dan ditangkal sejak dini.
Ia pun meminta agar masyarakat khususnya kalangan generasi muda lebih waspada terhadap keberadaan berita atau informasi yang tidak jelas dan sifatnya provokatif.
Demikian halnya dengan oknum-oknum yang mengajak pada hal-hal provokatif untuk mengadu domba antar kelompok masa.
“Terkait berita hoax, hendaknya masyarakat khususnya kalangan pemuda tidak mudah membagikan berita-berita yang belum jelas kebenaran dan asal usulnya," ucapnya.
Dijelaskannya ada implikasi hukum sebagaimana pasal 27, 28 dan 29 Undang-undang ITE.
Selain itu, Kapolsek juga mengungkapkan bahwa pihaknya akan terus menyampaikan imbauan Kamtibmas ini, baik kepada para tokoh maupun seluruh komponen masyarakat lainnya.
Sehingga kondusifitas situasi Kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kapuas Hilir dapat terjaga dengan baik.
“Akan terus kita tingkatkan kegiatan kita semacam ini sehingga terjalin komunikasi yang baik dengan seluruh komponen masyarakat guna mencegah berita atau isu-isu yang tidak benar alias hoax”, ucap Darwin.[zulkifli]
loading...
TAG