Sambangi Pelajar, BPBD Kapuas Sosialisasi dan Edukasi Bencana

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kapuas melakukan sosialisasi bencana sekaligus penanggulangannya kepada pelajar.
  
Kepala Pelaksana BPBD Kabupaten Kapuas, Panahatan Sinaga mengatakan, sosialisasi tersebut bertujuan untuk memberikan pemahaman kepada siswa agar tanggap ketika terjadi bencana.
  
"Di sini kami memberikan pemahaman kepada siswa saat terjadi bencana di dalam kelas maupun di rumah," kata Sinaga, Jumat (28/6/2019).
Kegiatan sosialisasi bencana dan penanggulanganya kali ini digelar di Sekolah Dasar Negeri 3 Selat Hilir Kuala Kapuas.
Jendrawan, Kepala Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan dan Albert Kaban Kepala Seksi Pencegahan memberikan materi tentang pengetahuan bencana dan penanggulangan bencana kepada seluruh siswa dan siswi SDN 3 Selat Hilir Kuala kapuas.
Sosialisasi ini diikuti sekitar 300 siswa dari kelas VII dan kelas VIII. Para siswa secara khidmat mendengarkan sosialisasi penanganan bencana yang diberikan dari personel Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kapuas.
Sinaga menambahkan, dengan sosialisasi ini diharapkan para siswa memiliki pemahaman tentang bagaimana caranya menyelamatkan diri ketika terjadi bencana.
  
"Kita harapkan ini menjadi bekal dan pengetahuan sejak dini terhadap siswa-siswi tersebut tentang bencana dan pencegahannya," pungkasnya.[zulkifli]
loading...
TAG