Ribuan Warga Nikmati Lomba Besei Kambe di FBIM 2019

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Ribuan warga memadati kawasan jembatan Kahayan dan area Taman Pesuk Kameloh Kota Palangka Raya, Kamis (20/6/2019).
Itu berkaitan dengan digelarnya perlombaan olahraga tradisional Besei Kambe di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) dalam rangka HUT Kalimantan Tengah (Kalteng) yang ke-62.
Permainan tradisional di atas air ini, sangat banyak menyedot perhatian warga, baik itu dari warga Kota Palangka Raya sendiri dan juga ada terlihat para turis asing yang tidak ketinggalan menyaksikan permainan seru ini.
Ahkmad Safawi, salah satu warga Barito Selatan mengaku sengaja hadir menonton sekaligus memberikan dukungan kepada para peserta yang ikut berkompetisi pada lomba Besei Kambe tersebut.
"Saya dan teman-teman sangaja menyaksikan perlombaan ini, sekalian juga memberikan semangat kepada peserta yang bertanting," ucapnya.
Tiupan peluit dari wasit menandakan permainan dimulai, penonton  bersorak ramai dan sampai tengah permainan penonton bersorak lebih kencang lagi untuk membeikan semangat.
Jika terjadi adu kuat yang sangat lama, penonton nampak bersorak semakin kencang, hingga akhirnya perahu kelihatan lebih condong ke satu pihak dan ditentukan pemenangnya oleh para juri.[kenedy]
loading...
TAG