Resmikan Kantor DAD Barsel, Bupati Eddy: DAD juga Mitra Kerja Pemerintah

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Didampingi Wakil Bupati Satya Titiek Atyani Djodier, Bupati Barito Selatan, H Eddy Raya Samsuri meresmikan Kantor Dewan Adat Dayak (DAD) Barsel di Buntok, Selasa (25/6/2019).
Peresmian ini turut disaksikan Wakil Ketua DAD Provinsi Kalimantan Tengah, dr Don Leiden, Dandim 1012 Buntok, Forkopimda Barsel, tokoh-tokoh masyarakat dan pengurys DAD Barsel sendiri.
Dalam sambutannya Bupati Eddy mengatakan, DAD merupakan mitra kerja pemerintahan dalam membangun daerah. Dengan adanya DAD, budaya, seni dan kearifan lokal tetap akan selalu bisa dilestarikan.
"Hukum adat juga bisa tetap ditegakkan di Bumi Dahani Dahanai Tuntung Tulus. Dengan mengedepankan prinsip Belum Bahadat dalam filosofi kebersamaan Huma Betang," tuturnya.
Eddy berharap ke depan DAD juga bisa memberikan saran serta masukan agar Bupati bersama Wakil Bupati bisa memimpin Barsel dengan lebih baik lagi.
Peresmian ini turut ditandai dengan ritual tapung tawar dam potong pantan oleh Bupati Eddy. Bersamaan dengan peresmian ini juga digelar rapat kerja DAD Barsel.[ruhui]
loading...
TAG