Puasa, Siswa MAN Kapuas Tetap Semangat Ikuti Upacara Hari Lahir Pancasila

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Dalam memperingati hari lahir Pancasila 1 Juni, ratusan siswa Madrasah Aliyah Negeri (MAN) Kapuas tetap setia dan semangat mengikuti upacara, meskipun tengah melaksanakan ibadah puasa Ramadan, Sabtu (1/6/2019).
Upacara digelar di halaman madrasah setempat dan diikuti tenaga pendidik, tenaga kependidikan, siswa hingga petugas keamanan madrasah. Peserta upacara bahkan rela berjemur di bawah terik matahari pagi.
Sriyadi M.Pd, Kepala MAN Kapuas bertindak sebagai pembina upacara. Dalam amanatnya, Ia membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP) Republik Indonesia pada peringatan Hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019.
“Melalui peringatan hari Kelahiran Pancasila 1 Juni 2019, Pancasila perlu dijadikan sebagai sumber inspirasi politik harapan dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Kita semua terus meners secara konsisten merealisasikan Pancasila sebagai dasar Negara, ideology Negara, dan pandangan dunia yang dapat membawa kemajuan dan kebahagiaan seluruh bangsa,” papar Sriyadi membacakan sambutan tertulis itu.
Pihaknya juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada ASN dan siswa yang telah mengikuti upacara tersebut.
"Meskipun upacara dilaksanakan dalam keadaan puasa dan cuaca cerah tidak mengurangi kekhidmatan upacara peringatan Hari Lahir Pancasila ini,” pungkas Sriyadi.[zulkifli]
loading...
TAG