Polsek Kapuas Barat Ringkus Pelaku Persetebuhan Anak Bawah Umur

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Kapuas Barat, Polres Kapuas berhasil mengamankan TR (34) warga Desa Basuta Raya, Kecamatan Kapuas Barat. TR ditangkap lantaran diduga menyetubuhi korbannya yang merupakan anak di bawah umur.
Kapolres Kapuas, AKBP Tejo Yuantoro, melalui Kapolsek Kapuas Barat, Ipda Eko Sutrisno mengatakan, penangkapan terhadap tersangka tersebut sesuai dengan laporan polisi nomor LP/95/VI/Res.1.24/2019/Kalteng/Res Kapuas, tanggal 20 Juni 2019.
"Tindak pidana persetubuhan anak bawah umur ini dilaporkan orang tua korban yang terjadi dalam rentang waktu di bulan Juni 2019," beber Kapolsek, Sabtu (23/6/2019).
Menurutnya, pelaku mengancam korban apabila tidak mau berhubungan badan maka akan menyebar luaskan kabar ke warga sekitar bahwa Korban pernah digauli oleh pelaku.
Perbuatan persetubuhan tersebut berlanjut dan sering dilakukan berulang kali hingga sekitar bulan Juni 2019 dengan lokasi yang berpindah-pindah yaitu di dalam rumah terlapor dan di dalam lokasi perkebunan sawit.
"Terlapor berikut barang bukti karpet bludru ukuran 4x4 telah diamankan, guna proses hukum lebih lanjut," terangnya.
Dilanjutkannya, tindak pidana perbuatan persetubuhan dengan anak dibawah umur tersebut sebagaimana dimaksud dalam Pasal 81 ayat (1) dan (2) Undang Undang RI Nomor 17 Tahun 2016 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang Undang No. 1 Tahun 2016 tentang perubahan atas Undang Undang Nomor 35 Tahun 2014 tentang Perubahan atas Undang Undang RI No. 23 Tahun 2002 tentang Perlindungan Anak KUHPidana.[zulkifli]
loading...
TAG