Polsek Gunung Bintang Awai Sediakan Rest Area Mudik Lebaran

Print Friendly and PDF
BUNTOK - Berbagai persiapan dilakukan jajaran kepolisian guna menghadapi arus mudik dan balik Lebaran 2019 yang tinggal hitungan hari lagi.
Tak terkecuali dalam menyambut hari Raya idul Fitri 1440 H ini masyarakat Barito Selatan (Barsel) dan sekitarnya pulang kampung.
Jalan negara lintas Ampah - Muara Teweh tidak asing dengan Desa Patas dengan jalan mendaki, menurun dan juga sempit, apabila tidak berhati-hati dapat berakibat patal bagi pengguna jalan.
Untuk mencegah timbulnya kecelakaan lalu lintas serta menjamin keamanan bagi pengendara, penumpang dan masyarakat sekitarnya Polres Barsel dalam operasi Ketupat membuat Pos Operasi Ketupat di Pospol Patas, Polsek Gunung Bintang Awai (GBA)
"Kita di sini bersama pihak Puskesmas Patas membuat Rest Area untuk membantu masyarakat," terang Kapolsek Gunung Bintang Awai, Iptu Rahmad Saleh Simamora SH MH.
Diuraikan Rahmad, Rest Area tersebut dibangun di Puskesmas Patas dengan pasilitas secara gratis berupa, pemeriksaan kesehatan, toilet, tempat shalat, air mineral, makanan ringan dan buah-buahan
"Selain untuk tempat beristirahat sejenak, keberadaan rest area ini sangat penting untuk menekan angka kecelakaan selama lebaran," paparnya.
Dengan pasilitas yang disiapkan diharapkan apabila pengendara yang kelelahan atau ngantuk untuk istirahat sejenak untuk menjamin keamanan dan keselamatan pengendara dan penumpang, sehingga sampai tujuan dengan selamat dan dapat berkumpul dengan keluarga.
"Intinya agar bisa memberikan rasa aman dan nyaman bagi pemudik, sehingga mereka fit untuk kembali melanjutkan perjalanan," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG