PLN Kapuas Janji Antisipasi Kabel JTR Jatuh Ke Jalan Raya

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Keberadaan kabel jaringan tegangan rendah (JTR) yang rawan jatuh ke jalan. Terkait ini, Perusahaan Listrik Negara (PLN) Kapuas berjanji akan melakukan antisipasi mengatasi hal tersebut.
"Untuk antisipasinya ke depan rencananya kabel tersebut akan ditinggikan posisinya, atau dicarikan alternatif lain sehingga tidak lagi melintang di atas jalan raya," kata Wahyudi, Manager KSA U3 PLN Kapuas, Jumat (21/6/2019).
Kabel JTR tersebut, menurutnya berfungsi untuk menyuplai listrik kepada konsumen atau pelanggan dengan posisi kabel melintang di atas jalan raya, sehingga sering tersentuh dengan armada berukuran besar yang melintas.
"Akibat sering tersentuh oleh mobil-mobil pengangkut berukuran besar yang melintas di bawahnya," jelas Wahyudi.
Diketahui sebelumnya kabel JTR yang ada di ujung Jalan Tjilik Riwut dan Jalan Pulau Telo Lama, beberapa hari lalu jatuh menjuntai hingga hampir menyentuh tanah.
Warga sekitar jalan tersebut pun mengaku khawatir jika kabel beraliran listrik tersebut sampai mengenai dan membahayakan pengguna jalan.
Warga berharap agar pihak PLN menindaklanjuti hal itu agar keberadaan kabel itu aman dan tidak rawan jatuh ke jalan raya.
"Untung saja pada siang hari, kalau malam hari pasti lebih berbahaya lagu, kabel merosot dan menjuntai. Harusnya ada patroli kelayakan jaringan mencegah hal-hal yang tak diinginkan," kata salah satu warga di sekitar lokasi jatuhnya kabel itu.[zulkifli]
loading...
TAG