Pindah Tugas ke Kotim, Ini Pesan Bupati Edy kepada Kompol Endro

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Bertempat di Mako Polres Pulang Pisau, Rabu (12/6/2019) telah berlangsung prosesi serah terima jabatan (Sertijab) antara Wakapolres Pulang Pisau, Kompol Endro Aribowo dengan Kompol Imam Riadi.
Kompol Endro yang sebelumnnya menjabat sebagai Wakapolres Pulang Pisau sekarang  menjabat sebagai Wakapolres Kotawaringin Timur (Kotim).
Sementara jabatan Wakapolres Pulang Pisau digantikan Kompol Imam Riadi. Prosesi serah itu dipimpin langsung Kapolres Pulang Pisau, AKBP Siswo Yuwono BPM, SH SIK.
Turut hadir dalam kesempatan itu, Bupati Pulang Pisau, H. Edy Pratowo, Kejari Pulang Pisau, Triono Rahyudi, Ketua PN Pulpis, Agung Nugroho, Perwakilan Dandim 1011 Kuala Kapuas, dan sejumlah pejabat vertikal serta pejabat dilingkup Pemkab Pulang Pisau.
Pada kesempatan tersebut, Bupati Edy menyampaikan kesannya kepada Kompol Endro Aribowo, seorang perwira yang sosoknya terlihat sederhana dan sangat disiplin, sehingga dalam setiap menjalankan tugasnya sebagai Wakapolres Pulang Pisau bumi Handep Hapakat ini selalu membuahkan hasil yang maksimal.
"Beliau ini nampak sederhana dan santai orangnya, namun sangat disiplin serta disegani dengan kewibawaan beliau. Itu terlihat saat beliau mengikuti sejumlah kegiatan yang dilaksanakan pihak Pemkab Pulang Pisau," ucap Bupati Edy mengungkapan kesannya terhadap Kompol Endro.
Selanjutnya, Bupati Edy berpesan kepada Kompol Endro, kiranya ditempat yang baru dan suasana baru, yakni di Polres Kotim, beliau mampu menjalankan tugas kepemimpinan sebagai Wakapolres dengan lebih baik dan maksimal lagi.
"Selamat bertugas di tempat baru dan semoga beliau diberikan kesehatan dan dapat menjalankan amanah yang diemban beliau sebagai Wakapolres di Kotim," ungkapnya.
Selain itu, tambah Edy, dirinya secara pribadi juga menyampaikan selamat datang di Bumi Handep Hapakat kepada Wakapolres Pulang Pisau yang baru, yakni Kompol Imam Riadi.
"Kepada Wakapolres baru, kami ucapkan selamat bertugas di Bumi Handep Hapakat. Semoga selalu bersinergis dengan Pemkab Pulang Pisau, guna memajukan daerah," tutupnya.
Sementara, Kapolres Pulpis, Siswo Yuwono BPM kepada awak media menuturkan serah terima jabatan merupakan hal biasa dalam sebuah organisasi. Baik itu untuk penyegaran maupun pembinaan karir bagi pejabat yang mutasi di tubuh institusi Polri.
Hal ini dalam rangka pengembangan karir peningkatan kinerja dan sebagai bentuk investasi organisasi. Rotasi jabatan ini juga berfungsi sebagai indikator bagi kegiatan SDM dalam menjaga dan memelihara mata rantai kesinambungan regenerasi kepemimpinan di Polri.
"Ini juga dalam rangka peningkatan regenerasi kepemimpinan, dengan harapan bisa membawa ide baru dan mampu menciptakan langkah kreatif dan inovatif dalam menjalankan roda organisasi dalam rangka menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu," kata Kapolres Pulpis
Dia juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada Waka Polres lama yang telah 7 bulan mendampinginya di Polres Pulang Pisau sehingga bisa kompak dalam menjalan tugas-tugas yang ada.
"Kepada Wakapolres yang baru, nantinya dapat segera menyesuaikan dengan lingkungan Polres Pulang Pisau dan lingkup Pemkab setempat. Sehingga dapat menjalankan tugasnya dengan baik," ucapnya dengan cukup singkat.[manan]
loading...
TAG