Pimpin Upacara Hari Lingkungan Hidup, Sekda Galakkan Penanaman Pohon

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Hari Lingkungan Hidup se-dunia 2019 di Kalimantan Tengah tampak ditandai dengan upacara di halaman Dinas Lingkungan Hidup Kalteng, Jumat (28/6/2019). Upacara dipimpin Sekda Kalteng, Fahrizal Fitri.
Di momen upacara ini, Fahrizal membacakan amanat Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan RI, Siti Nurbaya. Ia mengatakan, upaya pengendalian polusi udara perlu diimbangi dengan gerakan menanam pohon untuk menambah kapasitas reduksi polusi udara.
Kementerian LHK menargetkan penanaman pohon seluas 207.000 hektare dan terfokus pada 15 DAS prioritas, 15 danau prioritas, 65 dam/bendungan, dan daerah-daerah rawan bencana.
"Gerakan ini akan memberikan dampak yang lebih besar jika seluruh pihak berpartisipasi dengan target menanam dan memelihara 25 pohon seumur hidup," ucapnya.
Target 25 pohon itu dapat dilakukan dengan menanam dan memelihara 5 pohon saat jenjang Sekolah Dasar, 5 pohon Sekolah Menengah Pertama, 5 pohon Sekolah Menengah Umum, 5 pohon Perguruan Tinggi, dan 5 pohon saat menikah.
"Oleh sebab itu, kami mengajak seluruh lapisan masyarakat untuk mendukung program penanaman 25 pohon seumur hidup dalam rangka menjaga kualitas udara, air, tanah, serta ekosistem di bumi ini," tutupnya.[kenedy/adv]
loading...
TAG