Pimpin Apel, Bupati Edy: Amalkan dan Tanamkan Nilai Pancasila

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pemerintah Kabupaten Pulang Pisau menggelar upacara dalam rangka memperingati hari lahir Pancasila, di halaman Kantor Bupati setempat, Senin (10/6/2019) pagi.
Bertindak selaku pembina upacara Bupati Pulang Pisau, H Edy Pratowo SSos, dan diikuti Wakil Bupati Pulang Pisau, Pudjirustaty Narang, Sekretaris Daerah (Sekda), Ketua DPRD Pulang Pisau, H Maruadi, PJ Sekda Pulpis, Ir Saripudin  para asisten, staf ahli, kepala SOPD, ASN dan tenaga harian lepas lingkup Pemkab Pulang Pisau.
Membacakan sambutan Kepala Badan Pembinaan Ideologi Pancasila, Bupati H Edy Pratowo menyampaikan bahwa Pancasila sebagai dasar negara, ideologi negara dan pandangan hidup bangsa yang digali oleh para pendiri bangsa merupakan suatu anugerah yang tiada tara dari Tuhan Yang Maha Esa untuk bangsa Indonesia.
Karena, menurutnya, Pancasila sebagai suatu keyakinan dan pendirian yang asasi harus terus diperjuangkan.
"Keberagaman kondisi geografls, flora, fauna hingga aspek antropologis dan sosiologis masyarakat hanya dapat dirajut dalam bingkai kebangsaan yang inklusif. Proses Internalisasi sekaligus pengamalan nilai Pancasila harus dilakukan dan diperjuangkan secara terus menerus. Pancasila harus tertanam dalam hati yang suci dan diamalkan dalam kehidupan sehari-hari oleh setiap anak bangsa," harapnya.
Ia menyampaikan berkat Pancasila dengan nilai inklusivitas, toleransi dan gotong royong keberagaman yang ada menjadi suatu berkah bagi semua.
"Kegiatan hari kelahiran Pancasila seyogyanya diperingati setiap 1 Juni, dimana dengan ini suatu keniscayaan bagi kita semua," ucapnya melanjutkan sambutan.
Sementara, dalam upacara yang berlangsung khidmat dan lancar ini juga dirangkai dengan kegiatan halal bihalal Bupati dan Wakil Bupati Pulang Pisau dengan jajarannya.[manan]
loading...
TAG