Penyesuaian Nomenklatur Jabatan Mesti Tingkatkan Kualitas dan Kinerja

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Menyusul terbitnya Peraturan Menteri Agama (PMA) Nomor 12 Tahun 2018 tentang nomenklatur jabatan pelaksana bagi pegawai negeri sipil pada Kementerian Agama  (Kemenag), mengharuskan Kantor Kemenag melakukan penyesuaian nomenklatur jabatan, dari jabatan fungsional umum menjadi jabatan pelaksana. Tak terkecuali di Madrasah.
Kepala Kantor Kemenag Kapuas, H Ahmad Bahruni melalui kasi Pendidikan Madrasah, H Sajarwan mengatakan, pada dasarnya nomenklatur tersebut punya nilai plus minusnya. Hal ini disebabkan akan ada pegawai yang gradenya bisa naik bisa juga turun.
"Dalam PMA No 12 tahun 2018, perubahan jabatan pelaksana diusulkan berdasarkan kualifikasi pendidikan dan kebutuhan organisasi,” kata Sajarwan.
Dilanjutkannya merespon kebijakan tersebut pihaknya telah menggelar rapat bersama ASN bidang Kepegawaian, Hapip, Kepala Madrasah Negeri dan Kaur TU Madrasah.
"Rapat kita gelar guna merespon kebijakan baru tersebut membahas nomenklatur jabatan pelaksana berdasar PMA Nomor 12 Tahun 2018," terang Sajarwan.
Ke depan, lanjutnya, hal itu diharapkan dapat meningkatkan kualitas kerja dan kinerja pegawai di Madrasah sesuai keahlian yang dimilikinya serta mampu meningkatkan kesejahteraan yang lebih baik lagi.[zulkifli]
loading...
TAG