Pembangunan Masjid Al Kautsar Kantongi Rekomendasi FKUB Kapuas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Pembangunan Masjid Al Kautsar di komplek Mapolres Jalan Pemuda km 3,5 Kuala Kapuas telah mengantongi rekomendasi dari Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah.
H Junaidi, Sekretaris FKUB Kapuas mengatakan, pihaknya telah meninjau langsung ke lokasi pembangunan masjid tersebut pada Selasa (11/6/2019).
"Iya kemarin kita melakukan kunjungan kerja, meninjau pembangunan masjid Al Kautsar di komplel Mapolres Kapuas," kata H Junaidi, Rabu (12/6/2019).
Hal itu, lanjutnya, dimaksudkan dalam rangka menjalankan amanah surat keputusan bersama (SKB) Menteri Dalam Negeri dan Menteri Agama RI tentang pendirian rumah ibadah.
Ini sekaligus menjadi contoh bagi masyarakat lainnya yang ingin mendirikan rumah ibadah agar menaati SKB nomor 8 dan 9 tahun 2006 tentang pendirian rumah ibadah.
"Di samping itu, ini sekaligus menjawab surat permohonan dari panitia pembangun masjid Al Kautsar Komplek Mapolres Kapuas, terkait permintaan rekomendasi pendirian rumah ibadah di lingkungan Polres Kapuas," imbuhnya.
Melalui pembangunan masjid ini diharapkan bisa memberikan sumbangsih yang dapat dimanfaatkan untuk beribadah bagi anggota Polres Kapuas dan masyarakat sekitar.[zulkifli]
loading...
TAG