Pasca Lebaran, Legislator Ini Ingin tak Ada Lonjakan Harga Komoditas

Print Friendly and PDF
KUALA KAPUAS - Anggota Komisi II DPRD Kabupaten Kapuas, Razikin berharap selama perayaan lebaran hingga setelah lebaran Idul Fitri 1440 H, tidak ada kenaikan harga yang berarti dari komoditas kebutuhan pokok masyarakat.
Menurut politisi PKB ini, jelang dan pasca perayaan hari besar keagamaan selama ini kerap terjadi kenaikan komoditas atau harga bahan pokok.
“Kalau ada kenaikan harga, tentu akan berpengaruh bagi masyarakat dengan pendapatan menengah kebawah,” bebernya, saat dikonfirmasi via sambungan selular, Sabtu (8/6/2019).
Menurutnya, dikhawatirkan jika lonjakan harga yang begitu drastis saat Ramadan hingga menjelang Idul Fitri yang lalu, terus bertahan dalam waktu lama, sehingga masyarakat yang akan dirugikan, dengan adanya hal tersebut.
“Untuk itu kita minta para pelaku usaha untuk tak menimbun bahan kebutuhan pokok. Karena hal itu disinyalir menjadi salah satu faktor yang menyebabkan kenaikan harga tak terkendali. Selain itu, pihak yang berwenang agar melakukan pemantauan dan pengawasan," tandasnya.
Dilanjutkannya, jika sesuai hukum pasar di mana apabila permintaan banyak namun ketersediaan bahan pokok sedikit, maka harga pasti akan meningkat.
Selaku wakil rakyat Ia berharap pihak berwenang mengawasi jalur distribusi kebutuhan pokok di pasaran. Ini guna mengantisipasi hal-hal yang dapat pemicu kenaikan harga.[zulkifli]
loading...
TAG