Momen Idul Fitri, Pelabuhan Bahaur jadi Wisata Dadakan Warga

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Pelabuhan feri penyeberangan antar pulau di Bahaur, Kabupaten Pulang Pisau, mulai H-7 sampai H-1 lebaran, tampak menjadi wadah arus mudik bagi masyarakat ke luar kota.
Arus penumpang maupun kendaraan tampak memenuhi pelabuhan yang berjarak kurang lebih 70 kilometer dari pusat Pulang Pisau itu.
Meski sebagai tempat atau wadah transportasi keluar daerah, Senin (5/7/2019) sore bertepatan dengan Idul Fitri 1440 H/2019 M, di area pelabuhan terjadi pemandangan menarik.
Selain menjadi tempat transportasi publik, pelabuhan tersebut dipadati ratusan bahkan hampir ribuan orang terlihat memadati area pelabuhan dengan menggunakan kendaraan roda dua dan roda empat.
"Saya sempat tadi ke pelabuhan sambil duduk-duduk santai melihat pemandangan dan lokasi pelabuhan," ujar Salihin salah saatu warga Bahaur saat di konfirmasi wartawan media ini, Rabu (5/6/2019) terkait adanya kabar warga banyak berkunjung ke area Pelabuhan Baamar.
Menurutnya lagi, berkunjung ke lokasi pelabuhan ini tidak lain untuk bersantai sambil menikmati pemandangan sekitar pelabuhan yang berada di bantaran muara Sungai Kahayan ini.
"Iya, banyak sekali tadi warga yang datang, kalau perkiraan saya ratusan mungkin bisa sampai ribuan. Saya lihat ada juga yang dari Kecamatan tetangga, yakni Kecamatan Pangkoh," ucapnya.
Terpisah, Kadishub Pulang Pisau, John Oktoberiman, menyikapi hal ini pihaknya tidak melarang warga yang ingin bersantai atau sekadar menikmati pemandangan di Pelabuhan Penyeberangan Bahaur ini.
Hanya saja, ia meminta para pengunjung tertib dan tidak mengganggu kenyamanan pengguna jalan lainnya, terutama untuk kendaraan bermotor agar ditata dengan baik dan rapi.
"Intinya selama kegiatan masyarakat positif, sekedar untuk bersantai atau menikmati pemandangan di lokasi atau area pelabuhan ini, silakan saja. Tapi tetap menjaga keamanan dan ketertiban bersama," ucap John kepada media ini, Rabu (5/6/2019) malam.
Ia juga berharap, dengan antusias masyarakat berkunjung ke area pelabuhan ini dapat menambah daya tarik penumpang untuk berlayar bersama KMP Drajat jurusan Bahaur - Lamongan.[manan]
loading...
TAG