Malam Idul Fitri, Pawai dan Gema Takbir Berkumandang di Sepanjang Kota Pulang Pisau

Print Friendly and PDF
PULANG PISAU - Gema takbir berkumandang di sejumlah masjid dan disepanjang Kota Pulang Pisau, Selasa (4/6/2019) malam.
Setelah 30 hari berpuasa, umat Muslim akan merayakan Hari Raya Idul Fitri pada besok Rabu (5/6/2019).
Di kota berjuluk Bumi Handep Hapakat ini, momen hari kemenangan disambut dengan festival gema takbir dan pawai kreasi keliling kota setempat.
Pawai dimulai dari rujab Bupati Kabupaten Pulang Pisau mengelilingi pusat kota setempat.
Arak-arakan puluhan mobil berhiaskan karikatur momen Idul Fitri itu menambah nuansa hari kemenangan bagi masyarakat muslim ini.
Tak hanya itu, antusias masyarakat setempat pun memadati setiap sudut ruas jalan kota Pulang Pisau, hanya untuk untuk menyambut malam lebaran 1440 H.
"Ulun (saya) rasa malam hari raya tahun ini lebih rami (meriah) daripada tahun-tahun sebelumnya. Oleh (karena), masyarakatnya banyak banar  berjajar di pinggiran jalan kota kita ini," ujar Sia dengan logat daerahnya menyampaikan kepada wartawan media ini, Selasa (4/6/2019) malam.
Sementara terpisah, disampaikan Ketua Panitia Pelaksana Festival Gema Takbir dan Pawai Kreasi Malam Idul Fitri 1440 H/2019 M, Rahman Efendi, sedikitnya jumlah peserta dari kategori umum perwakilan masjid, langgar, ormas Islam, dan gang ada 15 peserta, ditambah kategori instansi 9 peserta.
"Jadi, total keseluruhan peserta ada 24. Ini merupakan agenda rutin kita, yakni BKPRMI berkerjasama dengan Pemkab Pulang Pisau dalam menyambut malam lebaran di Bumi Handep Hapakat ini," ujar Rahman begitu sapaannya kepada media ini, Rabu (5/6/2019).
Dirinya berharap kedepannya pelaksanaan Festival Gema Takbir dan Pawai Kreasi ini semakin meriah dan semarak setiap tahunnya.
"Itu tidak lepas dari peran kita bersama, baik pemerintah maupun masyarakatnya agar terus mensupport kegiatan ini guna kebaikan bagi kita bersama," tutupnya.[manan]
loading...
TAG