Mahasiswa UMP Ikuti Kuliah Lapangan di Diskominfo

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Sedikitnya 30 mahasiswa dari program studi Ilmu Administrasi Negara dan Ilmu Komunikasi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Muhammadiyah Palangka Raya (UMP) mengikuti kuliah luar kelas atau kuliah lapangan di Aula Diskominfo Kalimantan Tengah (Kalteng), Senin (24/6/2019).
Narasumber pada kegiatan ini, di antaranya Kepala Diskominfo Kalteng, Ir Herson B Aden MSi, Kepala Bidang Pengelolaan Komunikasi Publik, Baryen ST MEng dan Pranata Humas, Ferawati SSos MMed.
Srie Rosmilawati MIKom, dosen pendamping mata kuliah mengungkapkan, kuliah lapangan ini bertujuan untuk memberikan kesempatan kepada para mahasiswa terjun langsung dan belajar tentang bagaimana cara dalam penerapan sistem pembelajaran yang berimbang dari aspek empirik, normatif dan praktis.
"Kegiatan semacam ini merupakan pembelajaran paling efektif untuk memberikan materi kompherensif tentang manajemen sistem informasi," ucapnya.
Bagi wanita berhijab ini, kegiatan tersebut sangat berkaitan dengan mewujudkan Kalteng untuk menjadi Smart Province.
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Diskominfo yang telah bersedia menerima kunjungan ini. Ke depan insya Allah akan melakukan kunjungan kedua setelah renovasi studio MMC selesai dan berharap mahasiswa kami bisa magang di Diskominfo," tandasnya.[kenedy]
loading...
TAG