Lagi, Barut Raih Juara Umum Festival Budaya Isen Mulang

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Perjuangan kontingen Barito Utara yang datang dari jauh di Festival Budaya Isen Mulang (FBIM) Tahun 2019, tampaknya tak sia-sia. Di event ini, piala bergilir berhasil mereka pertahankan setelah menempati posisi puncak.
Selanjutnya di posisi runner up bertengger tuan rumah Kota Palangka Raya. Kemudian petingkat tiga ditempati Barito Selatan (Barsel). Di posisi berikut ada Pulang Pisau (Pulpis), Kota Waringin Barat (Kobar), Kuala Kapuas, Kotawaringin Timur (Kotim), Gunung Mas (Gumas), Katingan, Sukamara, Barito Timur (Bartim) dan  Lamandau.
Posisi juara festival diumumkan saat penutupan FBIM 2019 di Bundaran Besar Kota Palangka Raya, Sabtu (22/6/2019) malam. Acara ini juga dihiasi penampilan pemenang lomba, antara lain karungut, lagu daerah serta tari daerah Kalteng.
Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kalteng, Guntur Talajan dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada 13 Kabupaten dan 1 kota yang telah mengikuti rangkaian kegiatan lomba FBIM 2019 dengan semangat dan sportivitas yang tinggi.
"Tak lupa juga penghargaan turut diberikan kepada warga masyarakat Kalteng yang dengan antusias tinggi telah mengikuti dan menyambut event tahunan ini dengan meriah," pungkasnya.[ruhui/deni/adv]
loading...
TAG