Kunjungi RS Doris Sylvanus, Sugianto: Pasien tak Mampu tak Miliki BPJS Harus Dilayani

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Didampingi sejumlah pejabat Pemprov Kalteng, Gubernur Kalteng, Sugianto Sabran mengunjungi Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Doris Sylvanus Kota Palangka Raya, Rabu (12/6/2019).
Kunjungan orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini tak lain untuk melihat langsung kondisi terkini pasien anak penderita mikrosefalus, Mayta yang dirawat di ruangan Flamboyan.
Pasien anak berusia 4 tahun ini sendiri berasal dari Desa Ugang Sayu, Kecamatan Gunung Bintang Awai (GBA), Kabupaten Barito Selatan (Barsel). Selain itu, Sugianto juga menjeguk pasien lain  di ruang Bougenville dan ruang Dahlia.
Kedatangan Sugianto langsung disambut Direktur RSUD Doris Sylvanus, Yayu Indriaty dan Wakil Direktur, Theodorus Sapta Admadja.
Pada kesempatan ini, Sugianto menegaskan, masyarakat tidak mampu harus tetap mendapatkan pelayanan kesehatan secara prima, meskipun tidak memilik kartu Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Kesehatan.
"Kedatang saya ke sini untuk melihat secara langsung kondisi pasien menderita penyakit berat dan ganas di RSUD Doris Sylvanus," tuturnya.
Selain memberikan dukungan moril, lanjut Sugianto, pihaknya juga memberikan dukungan materiil kepada sejumlah pasien kurang mampu. Bantuan ini diharapkan mampu mengurangi beban pasien dan keluarga pasien.
"Kami mengapresisi kinerja jajaran RSUD Doris Sylvanus, sekaligus berpesan untuk senantiasa memberikan pelayan prima kepada pasien," pintanya.[deni/adv]
loading...
TAG