Kembali Hangat, Gubernur Sugianto Pimpin Rapat Pembahasan Pemindahan Ibu Kota Negara

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Kemungkinan Kalimantan Tengah menjadi Ibu Kota Negara kembali hangat  dibicarakan. Bukan sekedar itu, Pemprov Kalteng bahkan memanggil beberapa kepala daerah untuk berdiskusi membahas kemungkinan itu.
Menyikapi kemungkinan itu, rapat pembahasan pemindahan Ibu Kota dipimpin langsung Gubernur Kalimantan Tengah (Kalteng), Sugianto Sabran di Aula Ekat Hapakat Kantor Gubernur Kalteng, Kota Palangka Raya, Selasa (25/6/2019) pagi.
"Saya minta Wakil Walikota Palangka Raya Umi Mastika, Bupati Kabupaten Gunung Mas (Gumas) dan Bupati Katingan Sakariyas,  dewan riset serta tim percepatan pembangunan Kalteng Berkah untuk memberikan masukan dan saran," pinta Sugianto.
Menurut orang nomor satu di Bumi Tambun Bungai ini, rapat pembahasan pemindahan Ibu Kota Negara ini merupakan rapat bersama untuk saling memberikan masukan.
Sebagaimana diketahui, beberapa waktu lalu Presiden RI Joko Widodo sudah datang ke Kalteng untuk meninjau langsung lokasi yang dinilai layak menjadi Ibu Kota Negara.
Tampak hadir dalam pembahasan ini Sekretariat Daerah (Sekda) Kalteng, Fahrizal Fitri, pejabat terkait dari Pemprov Kalteng dan kalangan akademi dari perguruan tinggi.[deni/adv]
loading...
TAG