Katingan dan Lamandau Jadi Nominator Kabupaten Layak Anak

Print Friendly and PDF
PALANGKA RAYA - Tim verifikasi lapangan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia (KPPPA-RI) mengunjungi Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB) Kalimantan Tengah (Kalteng).
Ini berkaitan dengan Kabupaten Katingan dan Kabupaten Lamandau menjadi nominator dari 14 Kabupaten/Kota se-Kalteng sebagai Kabupaten/Kota Layak Anak (KLA) Tahun 2019.
Diketahui, Kabupaten Katingan dan Kabupaten Lamandau masuk tahap verifikasi lapangan untuk menjadi Kabupaten Layak Anak Tahun 2019.
Hal ini berdasarkan surat Menteri PPPA-RI perihal pelaksanaan Verifikasi Lapangan (VL) dan evaluasi KLA Tahun 2019. Tim verifikator lapangan diketuai oleh Agung Budi Santoso AP MH dari KPPPA-RI, Ibrahim Bouty dari Kemendes/PDT, Erwin dari KPPPA dan Achmad Marzuki.
Sebelum menuju ke lokasi titik pantau 18 Juni 2019 kemarin, seluruh rombongan berkumpul di DP3APPKB Kalteng dan berangkat menuju Kabupaten Katingan untuk kunjungan lapangan dan disambut oleh Bupati Katingan, Sakariyas SE dan Tim Gugus Tugas KLA Katingan.
Pada Rabu (19/6/2019), tim melanjutkan kunjungan di Katingan untuk meninjau ke lokasi Sekolah Ramah Anak, Puskesmas Ramah Anak, Taman Bermain Ramah Anak dan pertemuan dengan Forum Anak Daerah.
Dilanjutkan Kamis (20/6/2019), Kepala DP3APPKB Kalteng bersama Tim Verifikasi Lapangan KPPPA-RI berangkat ke Lamandau dan diterima langsung oleh Bupati Lamandau, H Hendra Lesmana dan Tim Gugus Tugas KLA Lamandau.
Kemudian hari ini, Jumat (21/6/2019) digelar pertemuan dengan Bupati dan Gugus Tugas KLA serta Forum Anak Daerah dan lanjut Verifikasi Lapangan.
Kepala DP3APPKB Kalteng, dr Rian Tangkudung berharap agar Kabupaten Katingan dan Lamandau dapat lulus tahap verifikasi dan meraih predikat Kabupaten Layak Anak di Tahun 2019 ini.
"Saya berharap semoga Kabupaten Katingan dan Kabupaten Lamandau lulus tahapan verifikasi lapangan dan bisa meraih predikat Kabupaten Layak Anak di Tahun 2019 ini," tutup Rian.[kenedy/adv]
loading...
TAG